Selasa 10 Mar 2020 14:23 WIB

Corona Mewabah, Laga La Liga Terancam Tanpa Penonton

Keputusan laga tanpa penonton diyakini akan dibuat dalam waktu dekat ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Dampak virus corona bukan hanya menghamtam kompetisi Seri A Italia, tapi juga ikut mengancam Liga Spanyol. Wabah virus covid-19 itu dikabarkan telah membuat otoritas Spanyol melarang fan menonton langsung pertandingan La Liga di stadion. Kebijakan ini dilakukan menyusul terjadinya peningkatan kasus di negara Matador tersebut.

Walaupun sampai sejauh ini otoritas kesehatan Spanyol belum merekomendasikan laga tanpa penonton, namun keputusan itu diyakini akan dibuat dalam waktu dekat ini.

Baca Juga

''Kami punya tim di LaLiga terkait isu saat ini dan telah mengambil rencana aksi untuk beberapa kota yang berbeda,'' ucap presiden LaLiga, Javier Tebas, dikutip dari AS, Selasa (10/3).

Menteri Kesehatan Spanyol, Salvador Villa, menyatakan kalau pemerintah akan mengambil keputusan kalau disepakati semua pihak. Saat ini, baru pertandingan antara Sevilla vs Roma saja yang diputuskan tanpa penonton.

Lalu, sumber di dalam Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) membuka kemungkinan menerima keputusan pemerintah Spanyol untuk menutup stadion saat pertandingan dihelat.

''Saat berhadapan dengan epidemik, kami harus menaati apa yang dikatakan otoritas,'' kata RFEF.

Sampai saat ini, sudah ada 1200 orang yang positif terkena virus bernama covid-19 tersebut. Sementara korban meninggal terus meningkat menjadi 30 orang. Akibatnya, sekolah di Madrid dan kota Basques ditutup sejak kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement