Selasa 10 Mar 2020 20:43 WIB

Timnas Inggris Krisis Striker, Jamie Vardy Bakal Kembali

Vardy sebelumnya mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional pada Agustus 2018.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Jamie Vardy(EPA-EFE/Peter Powell)
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jamie Vardy(EPA-EFE/Peter Powell)

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, dilaporkan bakal kembali memperkuat timnas Inggris pada kompetisi Piala Eropa 2020. Hal itu menyusul badai cedera yang menghantui lini depan skuat Tiga Singa.

Pelatih Inggris Gareth Southgate harus memutar otak jelang dibukanya hajat akbar sepak bola di Benua Biru. Sebab, dua striker andalan, yakni Harry Kane dan Marcus Rashford, masih berada dalam tahap penyembuhan usai mengalami cedera.

"Siapa yang tahu? Gareth (Southgate) dan saya sepakat bahwa pintu akan tetap terbuka untuk alasan apa pun," kata Vardy kepada Sky Sport, Selasa (10/3).

Vardy sebelumnya telah mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional pada Agustus 2018. Akan tetapi, keberadaanya di the Three Lions saat ini bisa menjadi solusi bagi Southgate.

"Kami belum melakukan pembicaraan atau apa pun. Para pemain (Kane dan Rashford) cedera, tetapi mereka ingin kembali tepat waktu. Jadi hanya waktu yang akan mengatakan," sambung bomber 33 tahun.

Meski nantinya Kane dan Rashford pulih sebelum Piala Eropa bergulir, tentu keduanya tidak bisa dipaksakan bermain maksimal. Untuk itu, Vardy dianggap jadi alternatif paling meyakinkan.

Terlebih, sepanjang musim kompetisi Liga Primer Inggris 2019/2020 berlangsung, Vardy tampil moncer. Ia pun berhasil menjadi top skorer sementara Liga Primer dengan koleksi 19 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement