Kamis 12 Mar 2020 05:41 WIB

Atletico Madrid Singkirkan Liverpool dari Liga Champions

Atletico melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Liverpool.

Georginio Wijnaldum (kiri) ditempel Joao Felix  di Anfield Stadium, Kamis (12/3).(Phil Noble/Reuters )
Foto: Phil Noble/Reuters
Georginio Wijnaldum (kiri) ditempel Joao Felix di Anfield Stadium, Kamis (12/3).(Phil Noble/Reuters )

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan oleh Atletico Madrid dengan skor 2-3 di Stadion Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB. Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Atletico melalui golnya pada babak perpanjangan waktu.

Mengusung misi wajib menang, Liverpool berhasil menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Harapan pendukung the Reds makin tinggi kala Wijnaldum berhasil mencetak gol pada menit ke-43. Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Atletico dan agregat menjadi 1-1.

Baca Juga

Pada babak kedua, Liverpool meningkatkan serangan. Namun, solidnya pertahanan Atletico Madrid membuat tim asuhan Juergen Klopp gagal menambah keunggulan. Hingga babak kedua usai, skor tidak berubah dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Pada babak pertama tambahan waktu, Roberto Firmino membawa Liverpool unggul 2-0. Namun, tak berselang lama, Atletico berhasil memperkecil keunggulan melalui Marcos Llorente pada menit ke-97.

Petaka bagi Liverpool datang setelah Llorente kembali mencetak gol pada menit ke 105+1. Liverpool harus tersingkir setelah Alvaro Morata mencetak gol kemenangan pada menit ke 120+1. Hasil ini membuat Atletico melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement