Kamis 12 Mar 2020 06:20 WIB

Fletcher: MU Bisa Juara Jika tak Ada Guardiola dan Klopp

MU terakhir menjuarai kompetisi Liga Primer Inggris pada 2013.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Darren Fletcher(AP/Phil Noble )
Foto: AP/Phil Noble
Darren Fletcher(AP/Phil Noble )

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU) Darren Fletcher meyakini MU akan kembali ke tangga juara. Namun pasukan Ole Gunnar Solskjaer perlu menunggu dua tahun lagi setidaknya demi mencapai hal itu.

Tercatat, tim Iblis Merah terakhir kali menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Inggris pada 2013 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Tahun itu jadi yang terakhir MU juara sekaligus tahun perpisahan buat Ferguson.

Selama hampir tujuh tahun ini, MU paling banter hanya sampai urutan kedua klasemen pada 2018 saat diarsiteki oleh Jose Mourinho.

"Manchester United tak bisa membiarkan ini terus-menerus. Raihan saat ini sudah cukup buruk. Kami wajib melihat Manchester United juara liga lagi dalam dua sampai tiga tahun ke depan. Seperti itu sudah realistis," kata Fletcher dilansir dari metro.co.uk pada Rabu (11/3).

Fletcher memandang peluang juara MU makin besar jika Pep Guardiola dan Juergen Klopp meninggalkan klubnya masing-masing. Keduanya dianggap ganjalan besar dalam upaya MU meraih juara.

"Saya tidak melihat Pep Guardiola tetap di Manchester City dalam dua-tiga tahun lagi. Jurgen Klopp juga demikian," ujar Fletcher menjelaskan. "MU harus memanfaatkan momen ketidakadaan Guardiola dan Klopp jika benar-benar terjadi sehingga bisa kembali ke tangga juara."

Fletcher sempat disebut-sebut akan berkontribusi lagi di Old Trafford di lini manajemen. Namun ia enggan mengomentarinya karena mempercayakan MU pada mantan rekan setimnya, Solskjaer.

Fletcher menganggap target prioritas Solskjaer ialah mencapai zona Liga Champions. Peluang itu terlihat paling realistis mengingat posisi MU di urutan kelima klasemen saat ini. "Musim depan saya berharap hasil lebih baik, dan dalam dua-tiga tahun, saya menantikan gelar juara," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement