Kamis 12 Mar 2020 18:39 WIB

Wabah Corona, Pelatih Persib: Semoga Liga Berjalan

Robert Rene Alberts berharap kompetisi liga tetap dilanjutkan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 akan mempertemukan Persib Bandung dengan PSS Sleman. Setelahnya, kompetisi akan dihentikan karena adanya FIFA matchday.

Namun akibat virus Corona menyerang, FIFA pun menjadwal ulang laga internasional tersebut. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts berharap kompetisi liga tetap dilanjutkan.

"Tapi kami bisa saja tidak perlu melakukan //break//. Karena kabar terbaru laga timnas ditunda, jadi bisa saja liga bisa terus berjalan," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (12/3).

Hal serupa sudah dilakukan oleh negara tetangga Malaysia. Dimana Malaysia masih melanjutkan kompetisi meskipun FIFA matchday ditunda.

"Jadi saya dengar liga juga sedang berdiskusi soal ini, jika timnas tidak bermain maka kami bisa terus bermain di liga, tentu itu lebih baik," kata Robert

Namun dengan adanya virus ini, pertandingan akan berbeda dari biasanya. Dimana tidak adanya jabat tangan maupun kontak fisik lainnya antar pemain.

Robert menyebut hal tersebut sebagai antisipasi penanggulangan virus tersebut. Dia khawatir pemainnya ada yang terserang virus corona.

"Kami harus memproteksi diri sendiri karena kami punya keluarga, mayoritas pemain punya anak kecil dan kami harus peduli terhadap itu," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement