Jumat 13 Mar 2020 13:34 WIB

Dampak Corona, Sejumlah Turnamen Golf Dunia Dibatalkan

Pembatalan ini akibat kekhawatiran virus corona.

Golf (ilustrasi)(Antara/Andika Wahyu)
Foto: Antara/Andika Wahyu
Golf (ilustrasi)(Antara/Andika Wahyu)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen golf Players Championship di Florida, Amerika Serikat (AS), dihentikan untuk dibatalkan setelah menyelesaikan babak pertama. Pembatalan ini akibat kekhawatiran virus corona.

Tiga event berikutnya juga telah dibatalkan. "Dengan menyesal kami umumkan pembatalan Players Championship dan semua event menuju Valero Texas Open," kata PGA Tour via Twitter dilansir AFP, Jumat (13/3).

PGA Tour mengirimkan pesan teks bahwa pembatalan itu dilakukan karena situasi yang berubah sangat cepat dan informasi berikutnya akan menyusul.

Segera setelah pernyataan itu, PGA menambahkan, sudah melakukan segalanya untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi para pemain agar terus melanjutkan event ini sepanjang akhir pekan. "Tapi pada titik ini, dan mengingat situasi terus berubah cepat, maka yang baik untuk ditempuh demi pemain dan penggemar kami adalah menghentikannya."

Sebelumnya pada hari yang sama, komisioner Jay Monahan mengumumkan bahwa tiga babak final tour utama akan digelar tanpa penonton. Pembatalan Players Championship, Valspar Championship di Florida, World Golf Championships-Dell Matchplay di Austin, Texas, dan Texas Open di San Antonio mengartikan tidak ada turnamen golf sampai turnamen Masters pada 9-12 April.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement