Sabtu 14 Mar 2020 13:10 WIB

Cristiano Ronaldo Ajak Warga Dunia Ikuti Saran WHO

Antisipasi penyebaran dan penularan virus corona, Ronaldo ajak ikuti saran WHO.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Reiny Dwinanda
Pemain Juventus Christiano Ronaldo mengajak warga dunia mengikuti saran WHO dalam menghadapi wabah akibat infeksi virus corona, Covid-19.
Foto: AP
Pemain Juventus Christiano Ronaldo mengajak warga dunia mengikuti saran WHO dalam menghadapi wabah akibat infeksi virus corona, Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MADEIRA -- Bintang sepakbola Juventus Cristiano Ronaldo mengajak masyarakat dunia agar mengikuti saran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pihak berwenang terkait dalam menghadapi wabah penyakit infeksi virus corona tipe baru, Covid-19. Dia mengatakan, dunia saat ini sedang dalam situasi sulit yang membutuhkan perhatian semua pihak.

“Saya berbicara kepada Anda hari ini bukan sebagai pemain sepakbola, tetapi sebagai seorang putra, ayah, seorang manusia yang peduli dengan perkembangan terkini yang mempengaruhi seluruh dunia,” tulis Ronaldo dalam pernyataannya yang diunggah lewat akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu menuturkan, melindungi kehidupan manusia harus di atas segalanya. Ronaldo turut prihatin atas korban yang harus terpisah dengan orang-orang terdekatnya, salah satunya yang dialami rekan satu timnya di Juventus, Daniele Rugani.

Ronaldo juga akan terus mendukung mereka yang berjuang memerangi Covid-19. Ronaldo pun memberikan support kepada petugas kesehatan yang rela mengorbankan diri sendiri dengan menanggung risiko demi keselamatan semua orang.

Ronaldo kini sedang menjalani karantina di kampung halamannya, di Madeira, Portugal setelah Rugani dinyatakan positif Covid-19. Ronaldo langsung terbang ke kampungnya seusai mengantarkan Juventus menang 2-0 atas Inter Milan untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit.

Tidak hanya Ronaldo, seluruh rekan-rekanya di Juventus juga sedang menjalani karantina. Sejumlah pesepakbola di Italia dinyatakan positif Corona.

Italia adalah salah satu negara di Eropa yang paling banyak korban Covid-19. Pemerintah Italia beberapa waktu lalu sudah melakukan lockdown seluruh Italia demi mencegah virus tersebut agar tak semakin meluas penularannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement