Sabtu 14 Mar 2020 16:38 WIB

Vinales Alami Cedera saat Jajal Motocross

Vinales masih memiliki banyak waktu memulihkan diri sebelum musim balap dimulai.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Maverick Vinales (EPA-EFE)
Foto: EPA-EFE
Maverick Vinales (EPA-EFE)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pembalap MotoGP tim Yamaha, Maverick Vinales mengalami cedera saat mengendarai motocross. Ia pun harus mendapat perawatan di rumah sakit untukk mencegah cederanya  semakin parah. 

 

Musim balap MotoGP 2020 belum digelar akibat wabah virus corona, Vinales dan para pembalap laiplnpun menyibukkan diri mereka dengan melakukan aktivitas lain termasuk mengendarai motocross.

 

Seperti diberitakan Crash, Sabtu (14/3), Vinales berada di Spanyol untuk menjajal motorcross setelah menjalani serangkaian latihan dan uji coba di Qatar. Setelah kecelakaan, tim medis menyatakan pembalap berusia 25 tahun itu tidak mengalami patah tulang. 

 

"Vinales mengalami kecelakaan saat berlatih motorcross. Ia mendapat penanganan medis dan baik-baik saja. Tidak ada patah tulang, tetapi ia tetap berada di rumah sakit," demikian pernyataan resmi tim Yamaha.

"Kami berharap ia segera kembali membalap dalam waktu dekat," lanjut mereka.

 

Di satu sisi, dengan situasi musim balp yang masih ditunda, Vinales masih memiliki banyak waktu untuk memulihkan diri sebelum musim balap  dimulai. Pasalnya, seri perdana MotoGP diperkirakan baru dimulai pada 3 Mei di sirkuit Jerez, Spanyol.

 

Penyelenggara MotoGP sudah menyatakan pembatalan dua seri balap di bulan ini, yaitu GP Thailand dan Amerika Serikat. Belum ada kabar terkait anggota tim peserta MotGP yang terjangkit Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement