Ahad 15 Mar 2020 02:46 WIB

Ragam Aktivitas Pesepak Bola Dunia di Rumah

Seluruh kompetisi elit Benua Biru resmi dihentikan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.( EPA-EFE/JESUS DIGES)
Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.( EPA-EFE/JESUS DIGES)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Seluruh kompetisi elit Benua Biru resmi dihentikan demi untuk mencegah meluasnya dampak virus corona yang tengah melanda hampir separuh belahan dunia. Hal itu pun mengharuskan para pemain untuk tetap berada di tempat tinggalnya.

Sejumlah pertandingan harus ditunda, baik liga domestik maupun kancah internasional seperti Liga Champions dan Liga Europa 2019/2020. Beberapa klub pun menerapkan karantina kepada para pemainnya.

Baca Juga

Dengan mati surinya tayangan sepak bola pada akhir pekan ini, beberapa pemain sepak bola profesional pun terpaksa melakukan aktivitas di rumah. Ada yang menghabiskan akhir pekan dengan berkumpul bersama keluarga, tak jarang juga pemain yang tetap melakukan kegiatan olahraga.

Seperti yang dilakukan oleh kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dan striker Karim Benzema. Dalam unggahan akun Instagram pribadi disadur ESPN, Ahad (15/3), kedua penggawa Los Merengues berbagi sesi latihan sendiri dirumahnya melalui video singkat.

Adapun, dua pemain bintang abad ini Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi terlihat menghabiskan akhir pekan dengan berkumpul bersama keluarga.

Keduanya juga mengirim pesan inspirasi untuk para korban dan masyarakat luar untuk tetap mematuhi perintah yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Penangguhan kompetisi hingga dua pekan ke depan juga dimanfaatkan dengan baik oleh striker SS Lazio, Ciro Immobile yang terlihat menghabiskan waktu bersama sang istri untuk memasak makanan, hal yang tentu jarang bisa ia lakukan pada hari-hari sebelumnya.

Sedangkan, untuk bek tengah PSG, Presnel Kimpembe, ia memilih untuk lebih bersantai di atas sofa dan menikmati dengan memainkan video gim dalam beberapa hari ke depan.

Penghentian kompetisi, merupakan langkah agar tim-tim fokus pada kesehatan pemain, staf, dan para pendukung. Itu sekaligus jadi dukungan langkah nasional yang ditempuh pemerintah setempat di dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement