Senin 16 Mar 2020 11:10 WIB

Billy Gilmour Disarankan Masuk Timnas Skotlandia

Gilmour mampu menembus skuat utama Chelsea pada usia 18 tahun.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea Billy Gilmour(EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA)
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Gelandang Chelsea Billy Gilmour(EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih tim nasional (timnas) Skotlandia Alex McLeis menyarankan agar Billy Gilmour disertakan dalam timnas senior. McLeis merasa Gilmour pantas mendapat tempat setelah tampil meyakinkan bersama Chelsea.

Gilmour mampu menembus skuat utama Chelsea pada usia 18 tahun. Pada usia itu, Gilmour pernah jadi man of the match pada laga penting.

Baca Juga

"Saya pikir banyak dari kita berkata bahwa jika anda cukup bagus berarti anda cukup dewasa. Billy pernah dua kali jadi man of the match melawan klub hebat," kata McLeis dilansir dari Daily Mail pada Senin (16/3).

McLeish memandang Gilmour mampu memperkaya lini tengah timnas Skotlandia. Teknik operan dan penguasaan bola Gilmour akan membantu tim dalam EURO 2020 nanti.

"Jujur saja, lini tengah Skotlandia punya banyak pilihan. Tapi tanpa diragukan lagi Gilmour memang menarik," kata dia.

Namun pernyataan McLeish hanya saran semata. Ia tak bisa memaksakan kehendak karena timnas Skotlandia dilatih oleh Steve Clarke.

"Tapi tidak mungkin saya ikut campur dengan pilihan pemain yang dibuat Steve untuk melawan Israel, atau cara dia memilih pemain," lanjut McLeish.

McLeish percaya pada pilihan pemain yang dibuat Steve karena pastinya disesuaikan dengan strategi yang bakal dijalankan. Kehadiran Gilmour dikhawatirkan justru mengubah format yang sudah ada.

"Dia pasti punya pertimbangannya dan strategi sendiri. Setelah menang tiga kali, Steve mungkin tak ingin merusak momentum dengan mendatangkan pemain yang belum familiar," ujar McLeish.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement