Senin 16 Mar 2020 19:42 WIB

Del Piero Ajak Pesepak Bola Galang Dana Atasi Corona

Del Piero sudah bergerak lebih dulu bersama Palang Merah Italia.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Alessandro Del Piero (reuters)
Foto: reuters
Alessandro Del Piero (reuters)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, mengajak para atlet dan mantan atlet sepak bola menggalang dana untuk mengatasi virus corona. Del Piero sudah bergerak lebih dulu bersama Palang Merah Italia.

Aksi penggalangan dana Del Piero dilakukan bersama anggota skuat timnas Italia pemenang Piala Dunia 2006, seperti Francesco Totti, Fabio Cannavaro, dan Gianluigi Buffon. Del Piero menyampaikannya lewat postingan di akun Instagramnya yang diikuti oleh 3,7 juta orang.

"Jika Anda turut menyumbang, maka Anda bagian dari tim. Kami saat ini (di Amerika) mengalami apa yang terjadi di Italia pada dua-tiga pekan lalu," kata Del Piero dilansir dari Sky Sport Italia pada Senin (16/3).

Del Piero yang kini tinggal di Los Angeles memantau pergerakan virus corona di sana. Menurutnya, Amerika Serikat tidak kebal terhadap corona. "Saat ini tidak ada petunjuk yang jelas tentang apa yang harus dilakukan, jadi banyak orang melakukan belanja besar-besaran di pasar," ungkap dia.

Del Piero merasa prihatin dengan parahnya kasus corona di Italia. Ia pun khawatir pandemi corona juga terjadi di Negeri Paman Sam.

"Kami sebagai orang Italia mengikuti apa yang terjadi di tanah air, dan kami berusaha lebih siap di sini. Amerika tidak kebal terhadap virus corona," jelas mantan pemain Juventus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement