Selasa 17 Mar 2020 16:07 WIB

Khabib Nurmagomedov vs Ferguson Kemungkinan di Luar AS

Sebelumnya, laga Khabib versus Ferguson bakal digelar di Barclays, New York.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Khabib Nurmagomedov(AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus)
Foto: AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus
Khabib Nurmagomedov(AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus)

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, menegaskan, pertarungan perebutan gelar juara kelas ringan UFC antara Khabib Nurmagomedov kontra Tony Ferguson akan tetap dilaksanakan meski dibayangi penyebaran virus Corona. Bahkan, White menyebut, bukan tidak mungkin pertarungan UFC 294 itu akan digelar di luar wilayah Amerika Serikat.

Sebelumnya, laga Khabib versus Ferguson bakal digelar di Barclays, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada 18 April waktu setempat. Namun, pertarungan ini terancam batal digelar di New York lantaran Pemerintah Kota New York telah melarang kegiatan yang melibatkan lebih dari 500 orang.

Larangan ini terkait antisipasi penyebaran virus Corona di Kota New York. Hingga kini, Amerika Serikat telah menunda sejumlah kegiatan olahraga, seperti Major League Soccer, NBA, dan Major League Baseball (MLB). Kendati begitu, White menegaskan, meski UFC telah menunda sejumlah pertarungan lantaran wabah virus Corona, tapi laga Khabib kontra Ferguson akan tetap berjalan.

UFC memang telah menunda tiga event, yang sedianya digelar pada 21 Maret, 28 Maret, dan 11 April. ''Kami telah menunda tiga event yang terdekat, namun pertarungan Khabib versus Ferguson yang akan digelar pada 18 April akan tetap berjalan,'' tutur White seperti dikutip ESPN, Selasa (17/3).

 

White pun mengungkapkan, demi bisa tetap menggelar pertarungan Khabib versus Ferguson, UFC akan mematuhi dan menyesuaikan dengan berbagaipanduan dan kebijakan pencegahan penyebaran virus Corona. Hal ini termasuk dengan kemungkinan menggelar pertarungan tersebut di luar tanah Amerika Serikat dan tanpa dihadiri penonton.

''Kami akan mengikuti semua panduan tersebut, termasuk dengan tidak mengumpulkan lebih dari 10 orang di satu ruangan. Saya harap, kondisinya akan lebih baik pada April mendatang. Pertarungan ini akan tetap berjalan. Tanpa peonton ataupun apapun itu, pertarungan ini harus tetap berjalan. Bahkan, apabila harus digelar di luar Amerika Serikat, tapi pertarungan ini akan tetap terselenggara,'' kata White.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement