Rabu 18 Mar 2020 18:32 WIB

Khabib Nurmagomedov Siap Habisi Ferguson di Mana Pun

Tak jadi di AS, Khabib vs Feruguson kemungkinan digelar di Dubai.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Khabib Nurmagomedov(AP/John Locher)
Foto: AP/John Locher
Khabib Nurmagomedov(AP/John Locher)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pemegang sabuk juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, menegaskan, dirinya tidak ambil pusing terkait kemungkinan dipindahkannya lokasi pertarungan antara dirinya dan Tony Ferguson. Di mana pun pertandingan digelar, petarung asal Rusia itu siap menghadapi Tony Ferguson dalam perebutan gelar juara kelas ringan UFC tersebut.

Sebelumnya, pertarungan Khabib versus Ferguson direncanakan digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Namun, demi mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota New York melarang kegiatan yang melibatkan lebih dari 10 orang dalam beberapa pekan mendatang.

Alhasil, venue pertarungan Khabib kontra Ferguson kemungkinan besar bakal dipindahkan ke tempat lain. Presiden UFC, Dana White, bahkan sempat menyebut, tidak menutup kemungkinan pertarungan yang bakal digelar pada 18 April waktu setempat itu akan dihelat di luar Amerika Serikat.

Terkait kemungkinan ini, Khabib mengaku tidak peduli. Petarung berusia 31 tahun itu hanya fokus untuk mempersiapkan diri guna menatap pertarungan utama dalam event UFC 294 tersebut. "Sejujurnya, saya tidak peduli. Memang lebih baik pertarungan itu digelar di Amerika Serikat karena saya sudah berada di sini. Namun, jika tidak, di mana pun, saya siap. Di mana pun, saya tidak peduli," kata Khabib seperti dikutip MMA Junkie, Rabu (18/3).

Petarung berjuluk the Eagle itu juga siap apabila pertarungan kontra Ferguson digelar tanpa penonton dan hanya dihadiri tidak lebih dari 100 orang. Khabib memahami prioritas utama UFC di tengah mewabahnya virus corona adalah menjaga kesehatan para petarung, staf pelatih, ofisial pertandingan, dan tim produksi.

Selain itu, Khabib menilai pertarungan antara dirinya dan Ferguson dapat menjadi salah satu hiburan bagi warga yang tengah menjalani karantina atau isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. "Orang yang tengah menjalani karantina bisa menikmati pertarungan ini. Saya kira, 100 orang di sebuah arena tertutup sudah bisa menggelar event ini. Seratur orang sehat di ruangan tertutup dan sejumlah kamera, dan semuanya sudah siap. Pertarungan kelas ringan terbaik sepanjang masa UFC," tutur Khabib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement