Jumat 20 Mar 2020 06:14 WIB

Ribery Sumbang Dana buat Bantu Corona di Florence

Fiorentina mengumpulkan dana sebanyak 420 ribu euro atau setara Rp 7,2 miliar.

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar
Franck Ribery
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Franck Ribery, mantan pemain Timnas Prancis dan Fiorentina, memberikan donasinya buat membantu penanggulangan pandemi corona di Kota Florence.

Secara keseluruhan donasi yang digagas oleh Fiorentina tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak 420 ribu euro atau setara Rp 7,2 miliar.

Presiden Fiorentina Rocco Commisso mengapresiasi donasi yang dikumpulkan dari berbagai pihak tersebut.

"Satu hal yang bisa kami lakukan adalah membantu petugas medis yang ada di garda terdepan," kata dilansir dari Football Italia, Kamis (19/3).

Commisso menjelaskan salah satu tujuan penyaluran donasi ialah rumah sakit lokal agar punya kemampuan finansial menangani corona. Ia pun mengapresiasi kepedulian Ribery yang telah menyumbang sebanyak 50 ribu atau setara Rp 848 juta.

"Kami merasa seolah Florence jadi rumah, kami mendapat sambutan hangat. Kami ingin membantu," ujarnya.

Commisso menilai kondisi kasus corona di Amerika Serikat belum separah Italia. Namun ia melakukan tindakan pencegahan dengan karantina diri.

"Situasi di Amerika tidak seperti di Italia, tapi saya mengunci rumah sejak lima hari lalu bersama istri dan anak," sebutnya.

Sebelumnya, Fiorentina mengumumkan 8-10 kasus corona terjadi di klubnya. Para pemain yang dinyatakan positif corona diantaranya
Dusan Vlahovic, Patrick Cutrone dan German Pezzell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement