Jumat 20 Mar 2020 09:11 WIB

Ini Opsi Jika La Liga Digelar Lagi

Skenario jika La Liga berpeluang kembali bergulir pada akhir Mei nanti.

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar
Presiden La Liga Javier Tebas
Foto: REUTERS
Presiden La Liga Javier Tebas

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- La Liga dikabarkan sudah menyiapkan jadwal pertandingan guna menuntaskan musim 2019-20. Disebut-sebut, La Liga bakal menyiapkan pertandingan tiap dua hari agar kompetisi tuntas tepat waktu.

Dilansir dari Football Espana, Jumat (20/3), La Liga seperti halnya Liga lainnya di Eropa mengalami penundaan guna mencegah penyebaran virus corona. Belum ada kepastian kapan kompetisi kembali dimulai seiring mengganasnya corona.

Walau begitu, Presiden La Liga Javier Tebas optimistis musim ini dapat dituntaskan pada 30 Juni. Tebas sudah berkomunikasi dengan 20 klub La Liga kemarin guna membicarakan kelanjutan kompetisi di Negeri Matador.

Tebas sempat memaparkan skenario dimana La Liga berpeluang kembali bergulir pada akhir Mei. Dengan skenario ini, maka Tebas mengingatkan agar klub siap bermain tiap dua hari agar kompetisi rampung sesuai jadwal.

Tercatat, ada sebelas putaran La Liga lagi menanti diselesaikan. Ini belum termasuk final Copa del Rey, kelanjutan Liga Champions dan Liga Eropa.

"Skenario Fundamental adalah pada pertengahan atau akhir Mei kompetisi kembali dimulai, jadi kami bisa menyelesaikannya pada 30 Juni," kata Tebas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement