Senin 23 Mar 2020 12:22 WIB

bjb Tandamata Hormati PBVSI Hentikan Proliga 2020

Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata optimistis menjadi juara di Proliga 2020

Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata berhasil melumpuhkan Tim Putri Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0 dalam seri II putaran II Proliga 2020 di GOR C-Tra Arena Bandung, Ahad (8/3).
Foto: Istimewa
Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata berhasil melumpuhkan Tim Putri Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0 dalam seri II putaran II Proliga 2020 di GOR C-Tra Arena Bandung, Ahad (8/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bank BJB mengapresiasi keputusan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan Panitia Pelaksana Proliga 2020 yang menghentikan kompetisi bola voli Proliga 2020 karena Covid-19. Keputusan penghentian Proliga 2020 tertuang dalam surat No 170/DPP/PBVSI/III/2020 tertanggal 18 Maret 2020.

Surat itu ditandatangani oleh Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo dan Direktur Proliga Hanny S Surkatty. Dalam surat itu terdapat lima rujukan yang melandasi penghentian Proliga 2020. Selain diperpanjangnya darurat bencana wabah akibat virus corona (Covid-19) sampai tanggal 29 Mei 2020, juga diperkuat dengan surat dari FIVB selaku Badan Tertinggi Bola Voli Dunia.

Dalam surat PBVSI tertulis ‘Sehubungan dengan rujukan-rujukan tersebut di atas, bersama ini disampaikan bahwa sesuai dengan perkembangan informasi-informasi ter update terkait dampak global virus corona (Covid-19), maka kami akhirnya dengan pertimbangan berat harus mengambil keputusan untuk menghentikan Pertandingan Kompetisi Bola Voli Proliga 2020 sampai dengan Ranking Babak Penyisihan, sedangkan untuk Babak Final Four dan Babak Grand Final Proliga 2020 ditiadakan’.

Menurut Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata sangat mengapresiasi keputusan yang diambil oleh PP PBVSI dan Panitia Pelaksana Proliga 2020. Keputusan tersebut, tutur dia, tentu telah dipertimbangkan dengan matang sesuai dengan kondisi yang terjadi saat ini.

‘’Kami sangat memahami dan mengapresiasi keputusan itu. Saat ini, yang terpenting adalah mencegah mewabahnya virus corona,’’ ujar Dirut Bank BJB  Yuddy Renaldi. Dia mengaku, prestasi Tim Bandung bjb Tandamata pada Proliga 2020 sangat bagus. Tim besutan Risco Herlambang ini sukses menjadi juara putaran II, usai menyapu bersih empat laga dengan kemenangan dan berhak maju ke babak final four.

‘’Alhamdulillah, Tim Bandung bjb Tandamata mampu tampil gemilang selama dua putaran ini dan lolos ke final four,’’ tambahnya. Pada Proliga 2020 ini, pihaknya menargetkan juara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement