Senin 23 Mar 2020 17:18 WIB

Dortmund dan Manchester United Ngotot Dapatkan Pemain Muda

Usianya yang masih 16 tahun akan menjadi aset jangka panjang bagi klub yang merekrut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Bintang muda Birmingham City Jude Bellingham.
Foto: amedpost.com
Bintang muda Birmingham City Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Bintang muda Birmingham City, Jude Bellingham sedang menjadi incaran dua klub papan atas Eropa yaitu Manchester United dan Borussia Dortmund.

Seperti dilansir dari laporan Tribal Tootball, pihak Dortmund dikabarkan siap menawarkan kontrak fantastis di atas tawaran United. Dortmund akan bekerja keras meyakinkan Bellingham untuk bersedia berlabuh ke Signal Iduna Park.

Sejauh ini pihak Dortmund begitu agresif dan takut kalah dalam pertempurannya dengan United. Namun, tak disebutkan tawaran apa yang ditawarkan kepada Bellingham.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini saat sedang mempertimbangkan kemana akan berlabuh. Usianya yang masih 16 tahun akan menjadi aset jangkan panjang bagi klub yang merekrutnya. Dan sejauh ini, paket tawaran dari Dortmund dilaporkan di atas tawaran klub lain.

Jika Dortmund sukses mengamankan tandangan Bellingham, maka mereka akan melengkapi pemain muda yang dimilikinya. Saat ini, mereka memiliki Jadon Sancho yang baru berusia 19 tahun. Tetapi pemain asal Inggris itu bermain apik dan diminati oleh banyak klub.

Bellingham bisa saling bahu-membahu dengan Sacho di masa depan dalam mengawal kesuksesan Dortmund. Sedangkan MU membutuhkan stok gelandang kreatif lebih segar. Kedatangan Bruno Fernandez dinilai belum cukup untuk mengangkap performa lini tengah meraka.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer akan senang jika Bellingham merapat ke Old Trafford. Pasalnya, Solskjaer akan mempunyai stok gelandang cukup dalam beberapa tahun ke depan karena beberapa gelandangnya saat ini usianya sudah tua dan performanya menurun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement