Selasa 24 Mar 2020 16:37 WIB

Kejuaraan Bulu Tangkis New Zealand Open 2020 Juga Ditunda

Virus corona telah membuat kacau jadwal tour BWF tahun ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bulu Tangkis (ilustrasi)
Foto: Antara
Bulu Tangkis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengkonfirmasi bahwa Barfoot & Thompson Selandia Baru Terbuka 2020 ditunda karena virus Corona. Turnamen level Super 300 ini sedianya akan digelar pada 28 April hingga 3 Mei.

Dilansir dari laman resmi BWF, Selasa (24/3), penyebaran corona yang masih tinggi di dunia membuat BWF dan Federasi Bulutangkis Selandia Baru terus melakukan komunikasi dalam menentukan keberlangsungan turnamen. Penundaan pun akhirnya disepakati guna mencegah penularan virus semakin meluas.

"Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial dan komunitas bulutangkis yang lebih besar tetap menjadi perhatian utama bagi semua," kata bunyi rilis BWF.

BWF sendiri sudah mempertimbangkan mengenai risiko kesehatan, keselamatan serta logistik jika turnamen tetap dilanjutkan. Hal itu berdasarkan laporan dari federasi bulutangkis Selandia Baru.

Sementara itu, federasi bulu tangkis Selandia Baru menyampaikan bahwa keputusan menunda turnamen atas saran dari pemerintah Selandia Baru. Menurut mereka menunda turnamen dapat membantu mencegah penyebaran corona semakin berkembang

Virus corona telah membuat kacau jadwal tour BWF tahun ini. Beberapa turnamen terpaksa ditunda demi keselamatan selurug atlet dan rombongan serta para penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement