Selasa 24 Mar 2020 17:50 WIB

Lokasi Laga Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson Sudah Siap

Pertarungan keduanya sempat ditunda tiga kali, yakni 21 Maret, 28 Maret, dan 11 April

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Khabib Nurmagomedov sujud syukur setelah mengalahkan Dustin Poirier pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari.
Foto: Christopher Pike/Reuters
Khabib Nurmagomedov sujud syukur setelah mengalahkan Dustin Poirier pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White memastikan pertandingan Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson akan digelar pada 18 April di New York. 

Kepada ESPN, White mengatakan, pertandingan itu 99,9 persen terkonfirmasi. Pertandingan UFC ke-249 itu akan digelar di daerah Brooklyn, New York. Namun, promosi pertandingan itu masih belum dilakukan karena wilayah itu juga terdampak wabah COVID-19. 

"Percaya pada saya, Khabib meminta saya untuk memberi tahu lokasinya. Saya bilang bahwa lokasi sudah ada, 99,9 persen, 18 April kami akan menggelar pertandingan ini," katanya, dikutip dari ESPN, Selasa (24/3).

White membenarkan Khabib yang diberitakan tengah kembali ke Russia untuk berlatih di kampung halamannya ketimbang di tempat tinggalnya di San Jose, California.

Dalam pemberitaan ESPN, kedua petarung itu memang tetap bersiap-siap jelang pertarungan meski dunia sedang diancam pandemi COVID-19. Alih-alih meindahkan waktu atau tempat pertandingan, White justru menyiapkan antisipasi lengkap di lokasi pertandingan. 

"Kami memang akan menghadapi masalah, saya yakin itu. Akan selalu ada masalah di situasi seperti ini, tapi kami akan mencari jalan keluar untuk mempromosikan pertarungan ini, kami selalu begitu," ujar dia.

Khabib masih memegang rekor tak terkalahkan (28-0) sedangkan Tony hanya (25-3). Namun, Tony sudah mencatatkan 12 kemenangan beruntun. Pertarungan antarmereka sempat ditunda tiga kali, yakni 21 Maret, 28 Maret, dan 11 April akibat pandemi virus korona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement