Senin 30 Mar 2020 19:33 WIB

Sutan Zico Berambisi Kembali ke Timnas U-19

Zico enggan melewatkan jadwal latihan meskipun saat ini tim sedang diliburkan,

Rep: Ali Mansur/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Indonesia U-20 All Stars Sutan Zico (tengah).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Indonesia U-20 All Stars Sutan Zico (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Persija Jakarta U-20, Sutan Diego Armando Zico bertekad untuk kembali ke timnas Indonesia U-19. Oleh karena itu, Zico enggan melewatkan jadwal latihan meskipun saat ini tim sedang libur karena ada pandemi Covid-19. Maka dirinya harus memaksimalkan seluruh program latihan yang diberikan jajaran pelatih.

"Situasi sekarang ini memang sulit karena virus corona. Tapi saya tidak mau berleha-leha meski saat ini tim sedang libur latihan. Saya harus jaga kondisi dengan latihan terus,” ujar Zico, seperti dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Senin (30/3).

Selain itu, Zico juga terus berupaya menjaga kebugaran fisiknya agar tetap fit. Apalagi ada misi tersendiri yang ingin dicapainya. Ia mengaku misinya tersebut adalah kembali dilirik oleh pelatih Shin Tae-yong di Timnas U-19. Memang, sebelumnya eks penyerang timnas U-16 ini tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong pada pemusatan latihan Timnas U-19 yang berlangsung pada bulan Maret ini.

"Apalagi saya ingin bisa kembali ke timnas. Saya ingin kasih lihat bisa lebih baik untuk kedepannya. Saya akan berusaha keras untuk dapatkan itu,” tutupnya.

Dari Persija sendiri hanya nama Sandi Artha Samosir dan Braif Fattari yang terpilih. Sehingga Zico bertekad untuk kembali bisa bergabung ke Timnas U-19. Terlebih ia memiliki mimpi untuk membela skuat Garuda pada ajang Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement