Senin 30 Mar 2020 19:41 WIB

Juarai Virtual Race, Alex Marquez Ingin Segera Balapan Lagi

Seri kedua Virtual Race MotoGP akan kembali digelar pada Ahad (12/4) mendatang.

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap MOtoGP Repsol Honda 2020 Alex Marquez berbicara saat Repsol Lubricant Show di Jakarta, Rabu (5/2).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pembalap MOtoGP Repsol Honda 2020 Alex Marquez berbicara saat Repsol Lubricant Show di Jakarta, Rabu (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE-- Pandemik virus corona memang berimbas pada MotoGP. Tapi paling tidak, ada gelaran Moto GP Virtual Race untuk mengisi kekosongan kejuaraan. Balapan yang digelar dengan menggunakan Sirkuit Mugello, Firenze, Italia pada Ahad (29/3) waktu setempat atau Senin (30/3) dini hari WIB ini dimenangkan oleh Alex Marquez. Alex meraih gelar juara dalam Virtual Race pertama dari sembilan lawannya dari pembalap kelas utama. Termasuk dengan saudaranya, Marc Marquez yang finis di urutan kelima.

"Sebuah hasil yang luar biasa, ini adalah ajang yang sangat menarik karena semua lawan adalah pembalap lain. Saya sangat senang bisa memenangkan balapan pertama saya," kata Alex seperti dilansir dari laman Crash, Senin (30/3).

Balapan diikuti oleh 10 pembalap profesional dari tujuh tim berbeda. Ajang ini bertujuan untuk menghibur para penggemar akibat mundurnya jadwal kompetisi musim ini.

"Saya menemukan pengaturan yang pas untuk RC213V yang memungkinkan saya untuk balapan sesuai yang saya inginkan. Saya tahu saya memiliki beberapa jalur yang berbeda ketika saya membutuhkannya," kata Alex.

Alex mengakui harus benar benar fokus pada enam putaran balapan itu. Menurutnya, satu kesalahan kecil bisa menjadi sangat fatal, meskipun hanya dalam video gim.

"Saya sangat menikmatinya, saya berharap semua yang menonton pun turut bersenang-senanga. Mari berharap semua orang untuk ikuti saran dari dokter dan ilmuwan agar kita segera kembali ke kehidupan yang normal, bertemu teman dan keluarga, menikmati dunia luar dan tentunya pergi balapan," kata Alex.

Sang kakak, Marc Marquez turut memberikan pujian bagi adiknya. Dia bahkan memilih Alex sebagai pemain favoritnya. Serupa dengan Alex, Marc berharap segera kembali ke balapan yang 'nyata'.

"Selamat bagi Alex atas kemenangan itu.Saya tahu saat kita main bersama dia akan sangat cepat, ternyata dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik," kata Marc.

Marc tentu kecewa harus puas di posisi kelima. Namun dia menyebut hasil tersebut tidak terlalu buruk karena keduanya bisa jadi tim yang baik.

"Butuh gaya yang berbeda dalam balapan semacam ini, jadi aku harus menyesuaikan strategiku sedikit. Saya sangat senang bisa melakukan sesuatu untuk para penggemar," kata Marc.

Seri kedua Virtual Race MotoGP akan kembali digelar pada Ahad (12/4) mendatang. Daftar pembalap dan venue virtual akan segera diumumkan.

"Sekarang kami ingin kembali balapan di jalur yang sebenarnya. Namun itu membutuhkan situasi yang lebih baik dari sekarang. Tapi pertama-tama kita harus memenangkan pertempuran kita melawan virus corona," kata Marc.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement