Selasa 31 Mar 2020 09:11 WIB

Presiden Brescia Sarankan Pembatalan Serie A Musim Ini

Ini terkait kelangsungan Serie A Liga Italia di tengah pandemi corona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Brescia Massimo Cellino. Menurut Cellino, Serie A Liga Italia tidak mungkin bergulir lagi dalam waktu dekat karena pandemi corona.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Presiden Brescia Massimo Cellino. Menurut Cellino, Serie A Liga Italia tidak mungkin bergulir lagi dalam waktu dekat karena pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BRESCIA -- Presiden Brescia, Massimo Cellino, memiliki sikap yang sama dengan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. Ini terkait kelangsungan Serie A Liga Italia di tengah pandemi corona.

Sebelumnya, Spadafora meminta penyelenggara melanjutkan penundaan kompetisi. Menurut Cellino, Serie A tidak mungkin bergulir lagi dalam waktu dekat.

"Sangat penting untuk menghentikan agenda sepak bola itu. Mungkin perlu ada pemberitahuan (penegasan) dari menteri," kata Cellino kepada Corriere dikutip dari Football Italia, Selasa (31/3).

Cellino menilai seharusnya Serie A tak perlu membuang-buang waktu untuk membuat beberapa opsi. Ada yang merasa Serie A masih bisa berlanjut.

Ada juga yang memberi deadline hingga Juni. Jika kondisi masih sama, maka sebaiknya dibatalkan.' "Kami berharap dapat melanjutkan petualangan di musim berikutnya, ini menjadi hal yang lebih baik," ujar Cellino berargumentasi.

Serie A musim ini sudah berlangsung selama 26 pekan. Brescia ada di posisi juru kunci sejauh musim 2019/2020 berjalan.

Sebuah keuntungan bagi Le Rondinelle, jika kompetisi musim ini dibatalkan. Namun jika dilihat dari segi kemanusiaan, tak berlebihan apa yang disarankan Cellino.

Brescia ada di Lombardy, di barat laut Italia. Sebagaian besar korban covid-19 di Italia berasal dari daerah tersebut. Sehingga, tak ada waktu bagi warga setempat memikirkan sepak bola dalam beberapa bulan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement