Kamis 02 Apr 2020 03:17 WIB

Sagna: Pogba Berpeluang Besar Gabung Juventus

Bacary Sagna meyakini Paul Pogba gabung dengan Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain timnas Prancis Bacary Sagna meyakini jika gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba bakal bergabung dengan Juventus pada musim panas mendatang.

Sinyal tentang kepergian Pogba dari Stadion Old Trafdord terus menguat dalam beberapa bulan terakhir, dengan sang agen Mino Raiola menjelaskan kliennya berhasrat meninggalkan MU.

"Semua orang di dalam klub (MU) dari manajer hingga pemilik tahu keinginan dan perasaan Paul Pogba untuk segera pindah," jelas Raiola.

Pada aktivitas transfer awal musim 2019/2020 Pogba kuat dilaporkan merapat ke Real Madrid. Terlebih, pelatih Zinedine Zidane sangat menyukai gelandang tengah tersebut. Meski pada akhirnya rencana kepindahan Pogba gagal terlaksana.

Kini, Madrid dianggap tidak berjalan sendiri untuk mengamankan Pogba. Klub elit asal Italia Juventus juga memiliki rencana memulangkan Pogba ke Stadio Allianz, Turin.

Menanggapi persoalan tersebut Sagna percaya apabila Pogba bakal lebih memilih untuk bergabung dengan klub Italia, Juve dan bukan Madrid.

"Saya melihat peluang yang besar untuk Pogba kembali ke Juventus karena Cristiano Ronaldo ada di sana dan karena Juventus adalah klub yang membuatnya bersinar," kata Sagna dikutip Goal International, Rabu (1/4).

Sagna menambahkan apabila Juve selalu berada di hati Pogba, dan membawanya kembali bermain di tempat yang telah membesarkan namanya tentu sangat menyenangkan.

"Dia mencintai klub itu, dan dia sudah tahu keputusannya."

Pogba menghabiskan empat musim bersama Juventus, setelah pindah ke Turin dengan status bebas transfer dari Manchester United pada 2012.

Bersama i Bianconeri, Pogba memenangkan empat gelar Scudetto Serie A berturut-turut serta dua Coppa Italia sebelum kembali ke Old Trafford pada 2016 untuk biaya transfer fantastis sekitar 110 juta euro.

Meski telah memenangkan banyak gelar bersama Juve dan berhasil meraih trofi Piala Dunia dengan timnas Prancis. Sejauh ini perform Pogba bersama MU dianggap biasa saja, para fan seakan menuntut lebih dari pemain 27 tahun itu.

Berseragam MU Pogba sejauh ini sudah berhasil mempersembahkan trofi Piala Liga dan Liga Europa, tetapi Setan Merah masih kesulitan bersaing di papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement