Jumat 03 Apr 2020 10:10 WIB

Godin: Lautaro Martinez Mirip Suarez dan Aguero

Diego Godin menyebut kualitas Martinez mirip dengan Luis Suarez dan Sergio Aguero.

Rep: f/ Red: Agung Sasongko
Penyerang muda Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) meraayakan golnya ke gawang Cagliari.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang muda Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) meraayakan golnya ke gawang Cagliari.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Belakangan, nama Lautaro Martinez mulai jadi buah bibir. Striker 22 tahun itu diperebutkan Barcelona dan Real Madrid.

Rekan setimnya di Inter Milan, Diego Godin menyebut  kualitas Martinez dengan dua striker jempolan. Mereka adalah Luis Suarez, dan Sergio Aguero.

"Ada sesuatu tentang Suarez dan Aguero dalam dirinya (Martinez)," kata Godin kepada ESPN, dikutip dari Football Italia, Kamis (2/4).

Godin bukan asal bicara. Ia paham kualitas dua nama kelas wahid di atas.  Sebab, ia pernah bermain bersama mereka. Godin dan Suarez sama-sama memperkuat tim nasional Uruguay. Godin berbagai kamar ganti dengan Suarez di Atletico Madrid, pada 2010 hingga 2011. Kini ia memperhatikan Martinez.

Sang bek merasa penyerang asal Argentina itu masih bisa berkembang. "Ia sudah memiliki kepercayaan diri. Keyakinan itu, tumbuh di setiap pertandingan," ujar Godin, tentang mentalitas Martinez.

Sepeninggal Mauro Icardi, eks Racing Club itu tak tergantikan di lini depan Nerazzurri. Sejauh musim 2019/2020 berjalan ia sudah tampil dalam 31 laga di berbagai ajang, dan mencetak 16 gol. Sayang, sepakbola sedang rehat sejenak. Pandemi covid-19 menghentikan segala aktivitas lapangan hijau.

Setelah keadaan normal kembali, Martinez siap jadi tumpuan Inter dalam memburu trofi scudetto. Bersamaan dengan itu, manajemen La Beneamata harus menjaga bintang mereka dari kejaran para raksasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement