Jumat 03 Apr 2020 18:27 WIB

Merebut Hati Mbappe

Belakangan, Mbappe dikaitkan dengan sejumlah tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Kylian Mbappe
Foto: AP/Kamil Zihnioglu
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Era emas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan segera berakhir. Ini terkait kondisi fisik dua superstar itu.

Baik Messi dan Ronaldo, sudah memasuki kepala tiga. Sebelumnya ada beberapa nama yang diprediksi bisa menjadi suksesor La Pulga-CR7. Mereka adalah Eden Hazard, Neymar da Silva, hingga Paul Pogba.

Berjalannya waktu, penampilan ketiganya naik turun. Usia mereka terus bertambah. Kini ada satu nama yang paling memungkinkan, bakal berada di level teratas dunia.

Dia adalah Kylian Mbappe. Baru berusia 21 tahun, Mbappe mengisi starting XI Prancis saat menjadi juara dunia 2018 di Rusia. Sejumlah rekor tercatat atas namanya.

Ia pernah meraih trofi Golden Boy pada 2017. Kemudian Trofi Kopa setahun berselang. Sebuah gelar untuk pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun.

Demikian beberapa contoh kegemilangan Mbappe di umur yang masih hijau. Catatan jagoan Paris Saint-Germain itu berdampak pada perjalanan karir yang bersangkutan. Ada masa depan cerah.

Belakangan, Mbappe dikaitkan dengan sejumlah tim. Real Madrid yang paling sering dirumorkan bakal merekrut sang wonderkid. Liverpool juga.

"PSG menegaskan, Mbappe tidak akan dijual pada musim panas ini," demikian laporan dari Bleacher Report, Jumat (3/4).

Kontrak sang penyerang di Les Perisiens hingga Juni 2022. Elite Prancis itu menyiapkan proposal perpanjangan kerjasama antara mereka. Belum ada tanggapan dari pihak Mbappe.

Bersamaan dengan itu, Madrid terus memberikan gangguan. Pelatih El Real, Zinedine Zidane mengaku bersyukur jika bisa membesut kompatriotnya itu. Kebetulan keduanya sama-sama berasal dari Prancis.

"Saya akan dengan senang hati melatihnya. Seperti para pemain bagus lainya. Tapi ini bukan saat yang tepat membicarakan hal itu," ujar Zizou, dikutip dari Sky Sports.

Liverpool menyiapkan total 300 juta euro untuk seorang Mbappe. Pun demikian dengan Juventus yang ingin menjadikan jagoan Les Bleus itu sebagai pendamping Ronaldo.

Ini musim ketiga Mbappe berkostum PSG. Sejauh itu, ia tampil dalam 120 laga di berbagai ajang, dan mencetak 90 gol. Penampilan apiknya membuat Neymar bukan lagi idola tunggal di Parc des Princes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement