Ahad 05 Apr 2020 06:37 WIB

Gianluca Percaya Percaya Diri Jaga Gawang Borneo FC

Gianluca Pandeynuwu dipercaya menjadi penjaga gawang utama Borneo FC musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Logo Borneo FC
Foto: ist
Logo Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Meski baru berusia 22 tahun, Gianluca Pandeynuwu, dipercaya menjadi penjaga gawang utama Borneo FC musim ini. Pengalaman dan kesetiaannya bersama Pesut Etam dalam enam musim terakhir dianggap menjadi modal utama.

Gianluca mengawali kariernya bermain di tim junior Borneo FC. Pelan namun pasti, perjuangannya mulai membuahkan hasil. Kepergian Nadeo Argawinata ke Bali United membuat status Gianluca naik tingkat. Dari kiper pelapis musim lalu menjadi utama tahun ini.

Kedatangan Dicky Indrayana musim ini juga tak lantas membuat persaingan di bawah mistar menjadi ketat. Eks Bali United itu hanya memanaskan bangku cadangan di tiga laga terakhir Borneo FC.

Berada di puncak karier, Gianluca enggan jemawa. Menurutnya hasil yang didapat sejauh ini merupakan perjuangan panjang.

"Dari awal saya berkarier ingin membuktikan kualitas dan kemampuan. Bisa sampai sejauh ini sangat bersyukur," ucap Gian, sapaannya, Ahad (5/4) dilansir laman resmi klub.

Keberhasilan Gian sejauh ini tak lepas peran keluarga. Terutama sang ayah yang selalu mendukung karier di sepak bola. "Dulu ayah saya juga bermain sepak bola, tapi hanya di level daerah. Ia ingin saya berkarier lebih baik. Jadi dari awal sampai sekarang selalu mendukung," imbuhnya.

Keinginan terbesar Gian ialah bisa berseragam timnas Indonesia. Ia berharap konsisten membela Borneo FC hingga bisa membela skuat Merah Putih. "Semua pemain pasti ingin bermain untuk timnas. Semoga ada rezeki dan jalan saya bermain untuk Indonesia," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement