Selasa 07 Apr 2020 13:14 WIB

Moratti: Klub-Klub Italia Sangat Mungkin Kontrak Messi.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada musim panas 2021.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Massimo Moratti
Foto: Alessandro Garofalo/Reuters
Massimo Moratti

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada musim panas 20201. Sejumlah spekulasi bermunculan. 

Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti mengatakan mengontrak Messi bukan sesuatu yang mustahil bagi klub-klub Italia. Pernyataan tersebut rupanya mengusik ketenangan dewan direksi Barcelona.

Kekhawatiran dewan direksi Barcelona itu cukup masuk akal. Pasalnya, Messi merupakan aset paling berharga yang dimiliki Blaugrana. Dia adalah ruh permainan tim dalam beberapa dekade terakhir sehingga Barcelona selalu memberikan segalanya kepada pemain asal Argentina itu.

Kendati demikian, pihak Barcelona mengklaim tak terganggu dengan komentar dari Moratti dan yakin klub asal Katalan tersebut akan bisa terus mempertahankan Messi. Menurut Moratti, Messi bisa saja berlabuh ke Inter Milan sebagai bagian dari kesepakatan dimana Barcelona diketahui mengincar Lautaro Martinez. Rekan satu negara Messi itu kini sedang diincar Barcelona untuk mengisi posisi striker yang ditinggal Luis Suarez karena cedera.

"Saya tidak percaya Messi adalah mimpi terlarang [untuk Inter] sama sekali," kata Moratti kepada Radio Rai, dilansir dari tribalfootball, Selasa (7/4).

Barcelona kini terlibat persaingan sengit dengan Real Madrid di klasemen La Liga. Messi dan kawan-kawan hanya unggul dua poin dari Madrid di puncak klasemen. Sementara ketiadaan Suarez hingga kini belum ada pemain yang bisa menyamai perannya dalam urusan mencetak gol.

Maka dari itu, fokus utama Barcelona adalah mendatangkan pemain yang berposisi sebagai striker. Kemampuan Messi di lapangan juga belum menunjukkan performa apiknya seperti tahun-tahun sebelumnya. Sehingga memunculkan banyak spekulasi bahwa era Messi bersama Barcelona sudah berakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement