Rabu 08 Apr 2020 14:15 WIB

Berbatov Sarankan Harry Kane Ikuti Jejaknya

Berbatov percaya Kane dapat melakukan hal yang sama untuk memajukan kariernya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane .
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain bintang Tottenham Hotspur dan Manchester United (MU) Dimitar Berbatov menyarankan Harry Kane mengikuti jejak dirinya jika berambisi merebut gelar juara Liga Primer Inggris. Berbatov hengkang dari Tottenham ke United pada 2008 dan akhirnya merasakan dua gelar juara Liga Primer Inggris di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Berbatov percaya bahwa Kane dapat melakukan hal yang sama untuk memajukan kariernya. Pasalnya, ada desas-desus yang menghubungkan Kane dengan kepindahan dari Spurs pada musim panas ini atau mendatang, jika Spurs tidak dapat mewujudkan ambisinya memenangkan trofi.

"Saya melihat banyak kesamaan dalam situasi yang saya lalui dan apa yang terjadi dengan Kane," kata pemain asal Bulgaria itu, dikutip dari Tribal Football, Rabu (8/4). "Saya merasa ini juga waktu yang sama dalam kariernya, saya mulai berpikir jika Anda berada di jalan yang benar dan Anda sedang berpikir tentang memenangkan sesuatu."

photo
Dimitar Berbatov - (Reuters/Nigel Roddis)

Penyerang asal Bulgaria tersebut menyatakan bahwa sebenarnya tak ingin hengkang dari Tottenham, namun ia merasa Tottenham tak bisa memenuhi ambisinya meraih gelar juara.

"Saya mencintai Spurs, saya selalu mencintai Spurs, tetapi itu hanya satu hal. Saya selalu mengatakan jika saya tak merasakan adanya kemajuan di dalam tim atau tim tak berada di jalur yang tepat, maka saya tak akan menjadi orang yang bertahan di sana," ungkap Berbatov. "Saya pemain yang ambisius, saya ingin terus berkembang, saya ingin yang lebih baik. Saya ingin menjadi pemain besar."

Masa depan Harry Kane di Tottenham Hotspur belakangan memang kerap dipertanyakan. Dengan usianya yang sudah 26 tahun, Kane dinilai sudah selayaknya hengkang ke klub yang bisa memberikannya gelar juara.

Manchester United disebut sebagai salah satu klub yang siap menampung Harry Kane. Pasalnya, United praktis kekurangan tenaga di posisi penyerang tengah setelah Romelu Lukaku memutuskan hengkang ke Inter Milan awal musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement