Sabtu 11 Apr 2020 18:36 WIB

Lippi Menentang Ide Penyerahan Titel tanpa Bertanding

Menurut dia, liga harus segera dimulai meski tanpa penonton.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcelo Lippi
Marcelo Lippi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih kawakan asal Italia, Marcelo Lippi berpendapat Serie A harus segera bergulir. Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports Italia, ia menyatakan sepak bola harus berjalan meski dengan stadion tertutup.

"Saat ini tidak ada pertandingan sepak bola. Saya yakin akan tetap seperti ini dalam waktu sebulan. Tapi ketika situasi bahaya ini sudah berakhir, saya ingin kompetisi diselesaikan meski dengan stadion tertutup," katanya seperti dilansir Football Italia.

Ia mengakui, pertandingan sepak bola tidak akan seru tanpa kehadiran penonton di lapangan. Namun, kata dia, setidaknya masyarakat punya sesuatu untuk ditonton saat karantina.

"Saya menentang kebijakan penyerahan titel juara dan degradasi tanpa pertandingan. Kompetisi harus diselesaikan di lapangan," ujar mantan pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut.

"Situasi ini terlalu lama dan berpengaruh besar pada ekonomi warga. Cina mampu menang dalam pertarungan (dengan virus) dan sudah membuka wilayahnya masing-masing," tambahnya.

Di satu sisi, meski sudah berusia 71 tahun ia mengaku masih siap untuk melatih sebuah tim baik klub ataupun tim nasional. Lippi terakhir kali melatih sebuah tim di Cina hingga November tahun lalu.

"Saya sudah tidak melatih lagi. Tapi dalam beberapa bulan ke depan saya ingin melatih tim nasional yang letaknya tidak terlalu jauh, sehingga saya bisa pulang," ucapnya.

"Saya berharap virus ini berhenti membunuh orang-orang. Setelah ini berakhir, kita akan lihat lagi nanti," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement