Sabtu 11 Apr 2020 19:27 WIB

Cara Berlatih Kiper Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Bersama sang kekasih, Dubravka mampu mengisi masa karantina dengan efektif.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Martin Dubravka
Foto: EPA-EFE/JAKUB GAVLAK
Martin Dubravka

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE --Kiper Newcastle Martin Dubravka mencuri perhatian musim ini. Ia tercatat sebagai penjaga gawang dengan catatan penyelematan tertinggi sebelum musim ini ditangguhkan.

Namun, tantangan terbesarnya adalah saat latihan menendang di kebun rumahnya bersama sang pacar, Lucia.  Kiper nomor 1 the Magpies itu memang mengalami cedera lutut sepekan sebelum Inggris lockdown akibat pandemi corona. Sehingga, sang kiper dipaksa kreatif selama melakukan rehabilitas di rumah. Tapi, lewat bantuan kombinasi dari kekasihnya dan sesi rehabilitas di rumah yang disiapkan staf medis Newcastle, Dubravka pun cepat sembuh dan siap kembali beraksi.

"Lucia dan saya berusaha untuk melakukan sesuatu yang berbeda agar menarik untuk kami berdua. Kami berlatih bersama setiap hari dan saya pikir kami berdua jadi pelatih personal untuk satu sama lain," ungkap Dubravka, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (11/4).

Kiper internasional Slovenia itu mengungkapkan, sebagian besar menu latihannya adalah soal kebugaran dan menjaga bentuk tubuh. Beberapa hari lalu misalnya, ia dan Lucia berlatih dengan bola untuk bisa bersenang-senang. Kiper berusia 31 tahun itu mengaku latihan bersama pacar sangat berbeda dengan rekan setim.

"Saya senang kami punya kebun untuk berlatih dan melakukan hal seperti itu. Hal terpenting adalah tidak hanya tidur di sofa," ucap kiper berusia 31 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement