Ahad 12 Apr 2020 06:42 WIB

Aubameyang Diminta Cari Klub Lebih Ambisius dari Arsenal

Aubameyang tidak pernah lagi mengangkat trofi juara sejak pindah ke Arsenal pada 2018

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA/NEIL HALL
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Asosiasi Sepak Bola Gabon (FEGAFOOT) Pierre Alain Mounguengui meragukan Pierre-Emerick Aubameyang akan memenangkan trofi kalau terus bersama Arsenal. Dia mendesak Aubameyang mencari klub yang lebih ambisius daripada Arsenal.

Striker berusia 30 tahun itu menjadi salah satu top skorer Liga Inggris musim lalu dengan 22 gol. Aubameyang tidak pernah lagi mengangkat trofi juara sejak pindah dari Borussia Dortmund ke London pada 2018.

Baca Juga

Mounguengui menganggap Arsenal tidak sehebat klub-klub besar Eropa lainnya sehingga tidak bisa menampung ambisi besar Aubameyang memenangkan trofi juara. "Saya tak mau bilang Arsenal tidak ambisius, tapi Arsenal memang tak punya ambisi setinggi klub-klub lainnya di Eropa," kata Mounguengui kepada ESPN, Sabtu (11/4). "Jadi seandainya Pierre bisa mengamankan kontrak dengan klub yang lebih ambisius, maka dia sudah pasti akan mendapatkan tempatnya di sana."

Mounguengui menegaskan, dalam level individual, semua menganggap Aubameyang sebagai salah satu pemain hebat di dunia. Walau demikian, ia menyarankan Aubameyang terus bekerja agar menarik perhatian klub-klub besar yang juga ambisius.

Sekalipun selalu mengoleksi gol sampai dua digit dalam sembilan musim terakhir di Prancis, Jerman dan kini Inggris, Aubameyang hanya satu kali mengangkat Piala Jerman, sekali Piala Super Jerman dan sekali Piala Liga Prancis. Padahal ia tampil konsisten mencetak gol ke gawang lawan.

Sejak direkrut the Gunners pada 2018 dengan menyandang pencetak gol terbanyak Bundesliga, Aubameyang harus puas dengan dua kali berstatus runner up pada Piala Carabao 2018 dan Liga Europa, musim lalu. Tahun ini dia disebut-sebut akan lompat pagar ke Inter Milan atau Barcelona.

"Aubameyang itu pemain kelas dunia. Namun bagi dia atau siapa pun di Eropa yang tidak pernah memenangkan penghargaan besar, sepak bola adalah permainan kolektif," kata Mounguengui.

Aubameyang yang mencetak 17 gol sebelum musim ini dihentikan karena virus corona, sedang berada pada tahun terakhir kontraknya di Emirates. Mounguengui meyakini, tidak terlalu terlambat untuk mencari klub lebih besar dari Arsenal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement