Senin 13 Apr 2020 09:02 WIB

Emerson Siap Bergabung Barcelona

Emerson tidak pernah berpikir untuk berada di level tinggi secepat ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Emerson
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Emerson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Real Betis, Emerson menyatakan, dirinya sedang sibuk meningkatkan kemampuannya. Ia pun sudah mengetahui kabar yang menyebut Barcelona tertarik merekrutnya tahun ini dan ia siap bermain untuk Barca.

Bek berpaspor Brasil itu sudah bermain sebanyak 23 kali di La Liga Spanyol bersama Real Betis sejak datang dari klub Negeri Samba, Atletico Mineiro, tahun lalu. Meski belum setahun merumput di La Liga, Barca sudah mengajukan penawaran senilai 12 juta euro kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Namun seperti diberitakan Sportskeeda, Senin (13/4), pelatih Barcelona Quique Setien baru berniat membanderol mantan anak asuhnya di Real Betis itu dengan nilai 6 juta euro di tahun 2021.

"Pertama Setien, kini Rubi (pelatih Real Betis) yang meminta saya bertahan lebih baik. Saya dapat beradaptasi, tapi memang sulit menjadi bek. Namun di Brasil tidak banyak yang bisa dilakukan dengan formasi tertutup, di Eropa taktik lebih terbuka," kata Emerson kepada AS dikutip Sportskeeda.

Emerson tidak pernah berpikir untuk berada di level tinggi secepat ini. "Namun, saya tidak ragu untuk tetap berusaha. Saya masih muda dan siap bermain untuk tim apapun. Ya, saya siap bermain untuk Barcelona."

Emerson menegaskan, tidak takut sama sekali bermain untuk tim raksasa seperti Barcelona. Sebab, menurutnya, bermain untuk Barca adalah salah satu impiannya sejak kecil. Melihat senior-senior dari negaranya berseragam La Blaugrana membuat dirinya semakin yakin.

"Saya mengidolakan Ronaldinho dan Dani Alves. Saya ingin bermain di Liga Champions dan meraih banyak trofi sebisa mungkin," kata Emerson menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement