Selasa 14 Apr 2020 03:04 WIB

Bek Real Betis Siap untuk Bela Barcelona

Emerson saat ini bermain untuk Betis hingga musim panas 2021

Emerson
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Emerson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Real Betis Emerson menegaskan bahwa ia sudah siap bermain untuk klub raksasa Spanyol Barcelona. Musim panas lalu, Barcelona berhasil membuat kesepakatan untuk mendatangkan bek kanan asal Brasil itu dari Atletico Mineiro dengan nilai transfer 11,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 220 miliar.

Langkah ini merupakan operasi finansial gabungan antara Barcelona dan Real Betis. Betis setuju untuk membayar setengah dari biaya transfer sehingga dapat mempertahankan persentase hak ekonomi Emerson.

Emerson saat ini bermain untuk Betis hingga musim panas 2021 dan Barcelona akan memiliki opsi untuk mendatangkannya dengan nilai 5,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 102 miliar.

Pemain timnas Brasil berusia 21 tahun tersebut telah mengindikasikan bahwa ia bisa bermain untuk La Blaugrana lebih cepat. Namun Barca harus membayar 8 juta poundsterling atau sekitar Rp 157 miliar sehingga dapat mendatangkannya lebih cepat.

"Saya tidak berpikir akan mencapai tingkat ini begitu awal. Saya rasa musim ini yang saya alami adalah yang terbaik dalam hidup saya. Segalanya berjalan begitu cepat. Saya masih muda, tetapi saya siap bermain untuk tim mana pun,“ ujar Emerson kepada media Spanyol, AS, Senin (13/4). "Ya, saya siap bermain untuk Barcelona. Saya juga pernah ditanya tentang naik ke tim senior Brasil dan jawaban saya sama."

Emerson menambahkan bahwa ia tidak akan terganggu oleh prospek bermain untuk Barcelona dan menyatakan bahwa itu adalah impian baginya. "Saya tidak takut sama sekali. Bermain untuk Barca adalah mimpi yang saya miliki sejak saya masih kecil. Saya penggemar Barca dan pemain Brasil yang bermain di sana, seperti Ronaldinho atau Dani Alves. Dan juga untuk (Lionel) Messi atau (Eric) Abidal."

Musim ini Emerson telah tampil 23 kali dalam La Liga Spanyol untuk Betis. Ia berkontribusi mencetak tiga gol dan menyumbangkan lima assist.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement