Selasa 14 Apr 2020 10:33 WIB

Achraf Hakimi Belum Pastikan Bertahan di Borussia Dortmund

Achraf, gelandang Madrid, sedang menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Borussia Dortmund Achraf Hakimi (kedua kanan) usai menjebol gawang lawan.
Foto: EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pemain Borussia Dortmund Achraf Hakimi (kedua kanan) usai menjebol gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Achraf Hakimi belum mengetahui kelanjutan kariernya. Saat ini, bek kanan Real Madrid itu sedang menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund.

Masa peminjaman tersebut berakhir pada musim panas 2020. "Pada Juni nanti, saya harus membuat keputusan. Itu menjadi langkah besar dalam karier saya," kata penggawa tim nasional Maroko dikutip dari Marca, Selasa (14/4).

Achraf bisa saja bertahan di Dortmund. Pesepak bola 21 tahun itu tampil mengesankan selama membela Die Borussen.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Achraf tak tergantikan. Ia tampil dalam 37 laga di berbagai ajang dan mencetak tujuh gol.

Banyak suara-suara yang menginginkan Achraf balik ke Madrid. Sudah saatnya sang wonderkid berada di depan Dani Carvajal.

Acharf enggan memastikan hal itu. "Kontrak saya dengan Real Madrid? Agen saya yang bertanggung jawab atas hal itu," ujar dia.

Sejauh ini, Acharf belum menjalin komunikasi dengan klub raksasa Spanyol itu. Pada intinya, ia merasa bahagia dengan apa yang dijalaninya.

Saat ini, pasukan Dortmund mulai berlatih, kendati masih dalam kelompok kecil. Fakta demikian menunjukkan situasi di Jerman lebih baik dibanding negara Eropa lainnya.

Meski demikian, Jerman tetap memberlakukan social distancing dalam skala umum. Jika terus membaik, Bundesliga Jerman bisa kembali berlangsung pada 9 Mei 2020. "Saya senang, tetapi kami harus berhati-hati. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar Achraf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement