Selasa 14 Apr 2020 14:47 WIB

Mario Kempes Sarankan Lautaro Martinez Tinggalkan Inter

Lautaro dikabarkan tengah didekati Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Lautaro Martinez
Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang timnas Argentina di Piala Dunia 1978, Mario Kempes, menyarankan Lautaro Martinez untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang datang padanya. Termasuk peluang meninggalkan Inter Milan untuk hijrah ke Barcelona. Sebelumnya, Lautaro santer tengah didekati tim asal Katalunya tersebut.

Kempes menilai, meski saat ini Lautaro tengah berada di Inter Milan, klub yang juga populer, tapi Barcelona ada di level yang berbeda dibanding La Beneamata. Mantan penyerang yang pernah merumput di Liga Indonesia itu pun menyebut, tawaran membela Barcelona mungkin hanya akan datang satu kali dalam sepanjang karier Lautaro.

Baca Juga

"Kereta hanya lewat sekali dalam hidup Anda," kata Kempes kepada Tuttomercatoweb seperti dikutip Mundo Deportivo, Selasa (14/4) WIB.

Mantan striker yang memiliki julukan El Matador itu mengakui, hingga saat ini, Lautaro telah menunjukan kemampuannya sebagai pemain nomor sembilan atau striker yang cukup berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan performanya di timnas Argentina dan Inter Milan. 

Kempes menilai, tampil secara reguler bersama Lionel Messi di level klub akan memiliki dampak buat perkembangan kualitas permainan penyerang berusia 22 tahun tersebut.

"Bermain bersama Messi, tentu akan sangat bagus untuk dirinya. Namun, bertahan di Inter Milan tentu bagus buat dirinya, dalam aspek meningkatkan pengalamannya. Bagaimanapun, kepindahan itu baru bisa terwujud apabila dia mau bergabung dengan Blaugrana dan Inter Milan mau melepasnya dengan nilai transfer yang tinggi," kata penyerang yang mengantarkan Argentina menggondol trofi Piala Dunia 1978 tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Lautaro muncul sebagai kandidat utama dalam usaha Barcelona mencari pengganti Luis Suarez. Selama satu setengah musim membela Inter Milan, Lautaro telah mengemas 25 gol dan lima assist dari 66 laga pada semua ajang. Sementara pada musim ini, Lautaro sukses mengemas 17 gol dari empat assist dari 31 laga di semua ajang.

Namun, untuk bisa mengamankan transfer Lautaro, Barcelona harus bisa membujuk manajemen I Nerazzurri. Bahkan, Blaugrana agaknya harus merogoh kocek dalam-dalam. 

Sebab Lautaro dibanderol dengan klausul pelepasan mencapai 111 juta euro. Tidak hanya itu, Barcelona juga harus bersaing dengan Manchester City, yang disebut-sebut siap menebus Lautaro dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement