Selasa 14 Apr 2020 22:21 WIB

City Ikut Chelsea Pantau Situasi Manuel Neuer di Muenchen

Neuer belum mencapai kata sepakat untuk perpanjangan kontraknya di Bayern Muenchen.

Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Manchester City muncul setelah sebelumnya Chelsea disebut-sebut berminat membeli Manuel Neuer. Kapten timnas Jerman itu belum mencapai kata sepakat untuk perpanjangan kontraknya di Bayern Muenchen, lapor majalah Kicker seperti dikutip AFP.

Kontrak sang penjaga gawang saat ini akan habis pada Juni 2021 dan Neuer (34) disebutkan marah karena rincian negosiasi kontraknya dibocorkan ke media massa Jerman, tulis Kicker.

Baca Juga

Harian terlaris Jerman, Bild, mengklaim bahwa agen Neuer, Thomas Kroth, sudah meminta upah 20 juta euro per musim untuk kliennya itu kepada Bayern. Seandainya pembicaraan itu gagal, kapten Bayern itu akan berstatus bebas meninggalkan Bayern pada Juni nanti dan menarik minat klub-klub Liga Inggris.

Kepala reporter Kicker Karlheinz Wild mengatakan, kesediaan untuk melanjutkan negosiasi adalah lemah baik dari pihak Bayern maupun pihak Neuer. Menurut dia, masih ada waktu sampai berbulan-bulan sebelum keputusan final diambil. "Posisi sejauh ini menjadi terlalu panas," sambung dia.

Menurut Bild, Neuer menginginkan perpanjangan kontrak sampai 2025, tapi Bayern hanya mau sampai 2023 ketika dia saat itu sudah berusia 37 tahun, ditambah opsi perpanjangan satu tahun. Bocornya rincian tuntutan pihak Neuer itu sungguh mengguncang kepercayaan antara pemain itu dan klubnya, tulis Kicker.

Neuer, yang mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, sudah empat kali dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di dunia.

Dia membuat 191 clean sheet dari 373 penampilannya bersama Bayern sejak bergabung dari Schalke pada 2011 dan 92 kali membela timnas Jerman.

Namun demikian dia merasa terganggu oleh langkah Bayern mengontrak kiper timnas Jerman U-21 Alexander Nuebel untuk musim depan dari Schalke dengan janji paling sedikit 10 kali tampil per musim. Nuebel (23) terang-terangan ingin menjadi kiper pilihan utama Bayern yang tentu saja akan berusaha dihalangi Neuer. "Saya bukan ekstra, saya aktor, saya ingin tetap bermain," kata Neuer.

Di tengah ditundanya kompetisi Bundesliga karena pandemi virus corona, Bayern belum lama ini memperpanjang kontrak penyerang Thomas Mueller dan pelatih kepala Hansi Flick. Keduanya akan bertahan sampai 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement