Kamis 16 Apr 2020 09:08 WIB

Real Madrid dan Barcelona Dikabarkan Berebut Aubameyang

Kontrak Aubameyang di Arsenal akan habis musim panas mendatang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dikabarkan diminati Barcelona dan Real Madrid.
Foto: EPA/NEIL HALL
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dikabarkan diminati Barcelona dan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Real Madrid dan Barcelona dikabarkan sedang berebut mendapatkan tanda tangan bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, agar mau hengkang dari London Utara. Seperti diberitakan Sportsmole, Kamis (16/4) kontrak kapten the Gunners itu akan habis musim panas mendatang.

Alhasil, duo klub raksasa La Liga Spanyol itu saling sikut menarik hati mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut tahun ini. Di atas kertas, Aubameyang sudah mencetak 17 gol di Liga Primer Inggris sebelum pandemi covid-19 membuat seluruh kompetisi domestik tertunda. Namun bukan tak mungkin, bomber asal Gabon itu tak ingin merumput di Spanyol.

Selama berseragam Meriam London, Aubameyang sudah membukukan 61 gol dari total 97 pertandingan di semua kompetisi sejak didatangkan dari Dortmund, 2018 lalu.

Real Madrid disebut paling terdepan memburu Aubameyang karena Barcelona sedang fokus mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Aubameyang diharapkan dapat mengambil keputusan pertengahan tahun ini.

Arsenal pun dikabarkan memiliki niat melepas Aubameyang untuk menopang finansial klub yang terganggu akibat virus corona. Untuk itu, Real Madrid diminta menyediakan dana sebesar 50 juta euro atau setara dengan 43 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement