Sabtu 18 Apr 2020 21:00 WIB

Jika Kembali Bergulir, Liga Italia Bakal Dimainkan di Sini

Kota yang berpotensi dijadikan tempat pertandingan, yakni Firenze, Roma, dan Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Serie a
Foto: italianfotballdaily.com
Serie a

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Setengah dari seluruh angka kematian akibat virus corona di Italia terjadi di wilayah Lombardy, utara Italia. Alhasil, beberapa usulan menyeruak apabila laga sisa kompetisi Serie A 2019/2020 dimainkan di empat kota saja.

Menurut laporan Corriere dello Sport, dilansir Football Italia, Sabtu (18/4), Serie A direncanakan bergulir di empat kota. Kota-kota yang berpotensi untuk dijadikan tempat pertandingan adalah Firenze, Roma, dan Napoli. Satu tempat lagi akan ditentukan.

Baca Juga

Anggota Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan penasihat Komite Olimpiade Italia, Walter Riccardi mengonfirmasi, pertandingan sisa dimainkan di beberapa wilayah tengah dan selatan Italia.

"Membedakan area berdasarkan tingkat risiko adalah benar, jadi kami mengusulkan untuk bermain di tengah-selatan karena tidak masuk akal untuk melarang kegiatan di mana tidak ada kasus seperti Basilicata," jelas Riccardi.

Riccardi yang berbicara melalui Radio Punto Nuovo menyarankan agar Federasi Sepak Bola Italia dan Serie A untuk memiliki tindakan yang berbeda sesuai dengan wilayah pun geografis.

"Nantinya, seluruh tim harus tetap terkunci dalam pelatihan dan akan lebih masuk akal jika ini berada di daerah yang tidak terlalu terpengaruh oleh pandemi," sambung dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement