Senin 20 Apr 2020 21:44 WIB

Pelatih Persib Dukung Wacana Liga 1 Digelar tanpa Penonton

PSSI dan operator liga masih menunggu status darurat dari pemerintah.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mendukung wacana PSSI dan PT LIB, selaku operator liga, melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 dengan catatan tanpa dihadiri penonton. Ia menilai opsi ini cukup ideal.

"Risikonya terlalu besar jika menggelar laga dengan penonton. Saya pikir, kita bisa melakukan hal yang sama dengan itu (pertandingan tanpa penonton) di Indonesia pada bulan Juli," ujar Rene Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub, Senin (20/4).

Baca Juga

PSSI dan operator liga masih menunggu status darurat dari pemerintah. Apabila tidak diperpanjang, kompetisi akan kembali digelar pada bulan Juli. Namun jika pemerintah memperpanjang status tersebut, PSSI membuka opsi membuat turnamen pengganti.

Menurut dia, opsi melanjutkan pertandingan tanpa penonton menjadi pertimbangan di beberapa negara di Eropa, seperti Inggris, Italia dan Prancis. Sementara di kawasan Asia, Korea Selatan dikabarkan akan jadi negara pertama yang akan melakukannya.

Meski begitu, ia memberi catatan apabila kompetisi dilanjutkan dan tanpa penonton, harus ada protokol kesehatan yang ketat diterapkan demi keselamatan bersama.

"Saya belum menemukan masalah besar dari (usulan) itu. Karena penting bagi klub untuk kembali bermain. Tetapi, tentunya dengan aturan ketat agar keselamatan pemain juga terjaga," kata dia.

Pada saat yang sama, kata Robert, Persib bisa menghibur suporter melalui tayangan langsung atau live streaming.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement