Selasa 21 Apr 2020 08:25 WIB

Perbaikan Stadion Mandala Krida untuk U-21 Dihentikan

Sumber dananya dialihkan untuk menaggulangi Covid-19.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Foto aerial Stadion Mandala Krida di Baciro, DI Yogyakarta, Kamis (30/1/2020).
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Foto aerial Stadion Mandala Krida di Baciro, DI Yogyakarta, Kamis (30/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, perbaikan fasilitas yang dilakukan di Stadion Mandala Krida dihentikan. Stadion ini rencananya akan dijadikan sebagai salah satu venue dari ajang Piala Dunia U-21 pada 2021.

Alasan dihentikannya perbaikan karena sumber dananya dialihkan untuk menaggulangi Covid-19. Pihaknya pun saat ini tengah berkoordinasi terkait penghentian perbaikan stadion tersebut.

"Teman-teman di Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY) sedang korodinasi dengan FIFA dan PSSI, dengan usulan kita tidak melanjutkan pembangunan Mandala Krida," kata Aji di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin (20/4).

Seperti diketahui, penyebaran Covid-19 di DIY terus terjadi. Pada 20 April, kasus positif sudah menyentuh angka 69 kasus.

Dari 69 kasus positif tersebut, 28 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan tujuh kasus meninggal dunia. Sementara, total PDP di DIY mencapai 668 orang dengan 122 orang diantaranya masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Sedangkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah mencapai 3.720 orang. "Yang sudah dinyatakan negatif ada 377 orang dan yang masih dalam proses laboratorium ada 222 orang dengan 15 diantaranya meninggal dunia," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement