Selasa 21 Apr 2020 15:07 WIB

Yogyakarta Usul Renovasi Stadion Mandala Krida tak Lanjut

Yogyakarta mengusulkan renovasi Stadion Mandala Krida tidak dilanjutkan.

Foto aerial Stadion Mandala Krida di Baciro, DI Yogyakarta, Kamis (30/1/2020).
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Foto aerial Stadion Mandala Krida di Baciro, DI Yogyakarta, Kamis (30/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mengusulkan renovasi Stadion Mandala Krida tidak dilanjutkan.

"Teman-teman di Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY) sedang konsultasi koordinasi dengan FIFA dan PSSI dengan usulan kita tidak melanjutkan pembangunan Mandala Krida," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji di Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin.

Menurut Aji, usulan untuk menghentikan proyek perbaikan fasilitas stadion itu mempertimbangkan sumber dana dari APBD DIY yang seluruhnya akan difokuskan untuk penanganan COVID-19.

"Yang kedua dari sisi pekerjaan yang cukup besar, sangat mungkin nanti akan ada pengerahan tenaga-tenaga yang protokol kesehatannya sulit diatur," kata dia.

Meski demikian, mengenai kelanjutan pekerjaan fisik Manda Krida, menurut dia, akan tetap menunggu hasil konsultasi serta diputuskan bersama dengan FIFA dan PSSI.

Menurut dia, koordinasi itu diperlukan karena apabila pembangunan di Mandala Krida akhirnya dihentikan maka perlu ditentukan bersama tempat lain sebagai pengganti venue sepak bola Piala Dunia U-20.

"Karena sudah ada kerja sama bersama maka harus kita batalkan bersama juga," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement