Rabu 22 Apr 2020 07:25 WIB

Klub Serie A Sepakat Kompetisi Dilanjutkan?

suara bulat 20 klub Serie A untuk menyelesaikan musim kompetisi 2019/20

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Logo Serie A Liga Italia
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Sebanyak 20 klub Serie A Italia dilaporkan sudah satu suara untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/20 sampai selesai. Sampai saat ini, kompetisi belum dimulai sejak dihentikan awal Maret lalu karena pandemi corona.

Sebelumnya, beberapa klub, termasuk Sampdoria, Brescia dan Torino, memilih untuk tak melanjutkan kompetisi dengan situasi pandemi yang belum membaik.

''Pertemuan terbuka Serie A pagi ini dan mengkonfirmasi, dengan suara bulat 20 klub seluruhnya dihubungkan melalui konferensi video, berniat untuk menyelesaikan musim kompetisi 2019/20, jika pemerintah mengizinkan,'' jelas Serie A, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Rabu (22/4).

Kesepakatan itu menyebutkan kalau pertandingan harus melalui protokol medis, demi perlindungan pemain dan semua profesional. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), mengungkapkan kalau kompetisi mesti diselesaikan, meskipun harus sampai musim gugur.

Diharapkan, tim-tim bisa mulai latihan pada bulan Mei, walaupun belum ada indikasi kapan pemerintah akan mengizinkan pertandingan digelar lagi.

Pengumuman datang UEFA, dimana 55 anggota asosiasi akan membuat panduan untuk negara yang ingin menyelesaikan kompetisi lebih awal. UEFA masih bersikeras dengan rekomendasi mereka agar kompetisi domestik diselesaikan.

Walaupun harus dipertimbangkan juga kemungkinan tidak semua negara bisa menyelesaikan kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement