Rabu 22 Apr 2020 08:46 WIB

Masa Lalu yang Sulit Buat Mesut Ozil Jadi Dermawan

Ozil merupakan salah satu pemain terkaya di dunia dan merupakan yang paling dermawan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di  London, Inggris
Foto: Kirsty Wiggleworth/Antara
Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di London, Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Pemain Arsenal, Mesut Ozil, mempunyai sifat dermawan yang tinggi dengan latar belakang sebagai orang yang serba susah pada masa lampau. Agen Mesut Ozil, Dr Erkut Sogut, mengungkapkan, alasan Ozil suka berbagi karena dia merasa tak bisa menghabiskan semua yang dimiliki sendirian.

Ozil diketahui merupakan salah satu pemain terkaya di dunia dan yang paling dermawan. Ozil menjadi salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi Arsenal setelah didatangkan dari Real Madrid seharga 42,5 juta pounds enam tahun lalu.

Ozil menerima penghasilan 350 ribu pounds setiap pekannya. Apa yang didapatkannya saat ini berbanding terbalik dengan masa ibunya dahulu.

"Mesut datang dari latar belakang yang sangat buruk, dengan ibunya melakukan dua pekerjaan bersih-bersih dalam sehari. Dia tahu apa artinya tidak punya apa-apa," ungkap Sogut dikutip dari the Sun, Rabu (22/4).

"Dia berkata, 'Lihat, Erkut, aku menghasilkan begitu banyak. Aku tidak bisa menghabiskan semuanya untuk diriku sendiri. Jadi, aku bisa memberi lebih banyak,'" kata Sogut menambahkan.

Ozil mengaku beruntung dengan apa yang bisa ia dapatkan sebagai pemain bola. "Sebagai pemain bola, saya beruntung dan dalam posisi istimewa. Amine dan saya akan menanggung biaya operasi 1.000 anak yang membutuhkan," kata Ozil.

Salah satu hadiah pernikahannya dengan mantan Miss Turki, Amine Gulse, adalah memberi makan 100 ribu tunawisma yang berada di 16 kamp pengungsi dan tempat penampungan di Turki maupun Suriah. "Mesut mengatakan kepada saya, 'Ini adalah hadiah pernikahan saya kepada dunia. Hari ini, makanan ada pada saya,'" ungkap Sogut. "Mesut menghabiskan banyak uang pada hari itu. Namun, itu adalah sesuatu yang sangat dia sukai," katanya menegaskan.

Ozil juga bekerja dengan badan amal anak-anak, Sinar Matahari dan rumah perawatan Barnet. Sementara itu, lima dari 15 kursi di kotak Emirates-nya selalu dicadangkan untuk amal.

"Mesut suka membantu anak-anak. Dia menjadi teman baik dengan seorang anak yang menderita kanker stadium akhir. Tragisnya, Charlie meninggal tujuh bulan lalu. Kematian bocah itu benar-benar memengaruhinya," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement