Rabu 22 Apr 2020 17:51 WIB

Napoli Berminat Tampung Ivan Rakitic

Kelanjutan kiprah Rakitic di Barcelona menjadi bahan pemberitaan sejumlah media.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Ivan Rakitic sempat mengungkapkan niatnya untuk menghabiskan sisa durasi kontraknya bersama Barcelona. Namun, sejumlah klub asal Eropa tetap dikabarkan berniat merekrut gelandang berusia 32 tahun tersebut.

Setelah Atletico Madrid dan Sevilla, kini Napoli dikabarkan siap menampung gelandang yang mengantarkan Kroasia ke partai final Piala Dunia 2018.

''Bahkan, manajemen Napoli telah melakukan kontak dengan Rakitic terkait rencananya pada masa mendatang. Napoli mulai membuka kemungkinan untuk membujuk Rakitic hengkang ke Napoli,'' tulis laporan Radio Kiss Kiss Napoli seperti dikutip Marca, Rabu (22/4).

Kelanjutan kiprah Rakitic di Barcelona memang sempat menjadi bahan pemberitaan sejumlah media olahraga Eropa dalam beberapa pekan terakhir. Dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo, eks gelandang Sevilla itu mengaku kecewa dengan perlakuan manajemen Barcelona. Mantan gelandang Schalke 04 itu merasa tidak dihargai dan terpinggirkan dari tim utama Barcelona.

Rakitic pun mengaku sempat ditawari hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim ini. Rakitic disertakan sebagai bagian dalam klausul penawaran Barcelona guna mendapatkan Neymar dari PSG. Namun, Rakitic menolak tawaran tersebut.

Kendati begitu, Rakitic sempat mengaku siap menghabiskan sisa kontraknya bersama Barcelona, yang baru akan berakhir pada 2021 mendatang. Dengan begitu, ia bisa hengkang dengan status sebagai free transfer dan Barcelona tidak mendapatkan sepeser pun dari kepindahan pemain yang telah mempersembahkan empat trofi La Liga Spanyol dan satu titel Liga Champions buat tim asal Katalan tersebut.

Di Napoli, kehadiran Rakitic tentu bisa menambah kedalaman skuat di lini tengah I Partenopei. Ditempatkan sebagai gelandang tengah, Rakitic bisa berduet dengan Allan dan menopang permainan Fabian Ruiz serta Piotr Zielinski. Namun, Napoli bukanlah satu-satunya klub yang berusaha mendapatkan tanda tangan Rakitic. Atletico dan bekas klub Rakitic, Sevilla, kabarnya berminat untuk menampung eks gelandang Basel tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement