Kamis 23 Apr 2020 07:25 WIB

Legenda Liverpool Sarankan Klopp Beli Pemain Baru

Carragher memikirkan bagaimana Liverpool bisa kompetitif di semua kompetisi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Jamie Carragher
Foto: Reuters
Jamie Carragher

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Legenda hidup Liverpool, Jamie Carragher, berpendapat mantan timnya perlu meningkatkan kekuatan skuatnya dengan cara membeli pemain pada bursa transfer musim panas.

Meskipun The Reds mendominasi di Liga Inggris, Carra tetap menyarankan agar pelatih Juergen Klopp untuk menambah pemain baru demi mempertahankan domonasinya.

Juara bertahan Liga Champions itu harus tersingkir dari Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Namun Liverpool mempunyai peluang besar meraih tropi Liga Inggris setelah 30 tahun penantian. Mereka hanya menunggu kompetisi kembali bergulir karena saat ini sedang dihentikan yang diakibatkan pandemi virus corona.

"Saya hanya merasa tim ini telah bersama sekarang selama tiga atau empat tahun. Enam pemain depan tidak berubah selama sekitar dua atau tiga tahun. Itu tidak berarti itu harus berubah tetapi saya hanya berpikir harus ada sesuatu yang lebih pasti sebagai cadangan untuk tiga depan,” kata Carragher, dilansir dari Sportsmole, Kamis (23/4).

Ia menambahkan, Liverpool juga dinilai beruntung karena para pemain terbaiknya jarang mengalami cedera. Pemain penting yang dimaksud adalah trio pemain depan yaitu Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Kemudian ada pemain belakang Virgil van Dijk.

Carragher memikirkan bagaimana Liverpool bisa kompetitif di semua kompetisi. Salah satu yang disorotinya adalah menambahkan kekuatan pemain depan. Klub disarankan agar mencari pemain pelatih dari trio maut tersebut.

“Karenanya mengapa Liverpool dikaitkan dengan Timo Werner. Saya sebenarnya berpikir Liverpool perlu berinvestasi untuk mempertahankan mereka di tempat mereka berada," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement