Kamis 23 Apr 2020 17:38 WIB

Obi Mikel dan Ighalo Pensiun, Skuat Nigeria Alami Regenerasi

Regenerasi timnas Nigeria segera dimulai.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Timnas Nigeria.
Foto: EPA
Timnas Nigeria.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Regenerasi timnas Nigeria segera dimulai. Itu setelah the Eagles resmi ditinggalkan kapten John Obi Mikel, dan penyerang Odion Ighalo pada pertengahan tahun 2019 kemarin. Meski begitu, pelatih Gernot Rohr siap menaruh kepercayaan kepada para pemain muda sebagai pengganti.

"Mereka adalah pemimpin yang akan liwatkan di ruang ganti," kata Gernot Rohr kepada Punch dilansir Goal International, Kamis (23/4).

Mikel mengumumkan pensiun dari karier internasionalnya pada 19 Juli 2019. Sebelum diikuti oleh penyerang pinjaman Manchester United (MU) Odion Ighalo. Rohr pun mengakui bahwa the Eagles sangat kehilangan sosok pemimpin ruang ganti yang ada pada diri Obi Mikel.

Meski demikian ia kerasan apabila Victor Osimhen, Alex Iwobi, dan Joe Aribo dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kedua pemain di atas.

"Ighalo pada bagiannya adalah pemburu gol yang kita juga kehilangan tetapi bersyukur kepada Tuhan bahwa kita memiliki pemburu gol lain di [Victor] Osimhen, tetapi kita harus bersabar dengan dia untuk menerima peran itu dengan baik," sambung entrenador asal Jerman.

Setelah pandemi virus corona, Rohr diperkirakan akan memulai era baru tanpa beberapa pemain penting yang sudah pensiun. Nigeria akan bertarung untuk lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang.

Adapun, Mikel mencatat 89 penampilan dan enam gol sepanjang 2005 hingga 2019 bersama timnas Nigeria. Mantan pemain Chelsea ini membantu Nigeria memenangkan Piala Afrika 2013 Afrika Selatan. Elang Super menumbangkan Burkina Faso 1-0 di partai final.

Mikel juga memimpin Nigeria meraih perunggu di Olimpiade 2016 Rio. Ia menjadi salah satu pemain senior yang dipercaya memperkuat tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement