Jumat 24 Apr 2020 07:41 WIB

La Liga Tanpa Penonton Hingga 2021

Keputusan akan terus ditinjau dan akan dievaluasi kembali jika virus bisa terkendali

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Logo La Liga
Foto: laliga.es
Logo La Liga

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Klub-klub La Liga telah diberitahu bahwa pertandingan sepak bola di Spanyol akan dimainkan secara tertutup sampai 2021.

Mengutip laporan ESPN, keputusan - yang belum diumumkan secara resmi - telah dibuat oleh pemerintah Spanyol, dengan mempertimbangkan evolusi yang diharapkan dari pandemi virus corona.

Harapannya bahwa stadion secara bertahap akan dibuka kembali di bawah langkah-langkah keamanan yang ketat mulai Januari 2021 untuk mencoba menghindari wabah baru COVID-19, dan mungkin tidak beroperasi pada kapasitas penuh sampai vaksin tersedia.

Keputusan akan terus ditinjau dan akan dievaluasi kembali jika virus bisa terkendali lebih cepat dari yang diharapkan, atau pengembangan pengobatan yang berhasil.

Hingga saat ini kapan La Liga kembali digelar tanpa penonton masih belum diumumkan. La Liga telah diskors tanpa batas sejak bulan lalu.

Spanyol telah menjadi salah satu negara paling terpukul di Eropa, dengan lebih dari 210.000 kasus virus korona yang dikonfirmasi dan lebih dari 22.000 kematian.

Para pemain belum kembali ke pusat latihan, dan skenario yang paling mungkin saat ini sedang direnungkan adalah memainkan sisa musim domestik 2019-20 di belakang pintu tertutup pada bulan Juni dan Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement