Jumat 24 Apr 2020 10:45 WIB

Legenda Timnas Brasil Sokong Coutinho ke Chelsea

Rivaldo menilai Coutinho akan mendapatkan keuntungan jika bergabung dengan The Blues.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Rivaldo.
Foto: IST
Rivaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Legenda Barcelona asal Brasil, Rivaldo memberikan dukungan kepada Philippe Coutinho agar menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya apabila kembali merumput di Liga Inggris musim panas ini.

Dilansir dari Sportsmole, Jumat (24/4), Chelsea dilaporkan tertarik menggunakan jasa pemain 27 tahun itu.

Rivaldo menilai Coutinho akan mendapatkan keuntungan jika bergabung dengan The Blues. Coutinho meninggalkan Liverpool pada Januari 2018 ke Barcelona.

Namun selama berseragam Blaugrana ia mengalami penurunan performa sehingga dipinjamkan ke Bayern Munich. Musim ini ia telah mencetak delapan gol, enam assist dari 22 pertandingan di Bundesliga.

"Setelah satu setengah musim di Barcelona dan satu lagi di Bayern Munich tanpa berhasil memiliki kesuksesan yang sama dengan yang ia miliki di Liverpool, saya percaya bahwa peluang yang dimiliki Philippe Coutinho sekarang untuk melanjutkan karirnya di Chelsea dapat menjadi pilihan yang bagus,” kata Rivaldo.

Rivaldo menyebut Chelsea merupakan klub besar. Di samping itu, Countinho pun sudah mengenal Liga Inggris karena sempat menjadi bintang Liverpool.

Oleh karena itu, Rivaldo menegaskan jika transfer ke Chelsea terwujud, maka diyakini Coutinho akan kembali menemukan sentuhan terbaiknya.

Rivaldo menambahkan, meski beberapa tahun terakhir Coutinho mengalami penurunan performa, pemain yang berposisi gelandang itu masih memiliki waktu memulihkan kembali kemampuan permainannya di lapangan.

Kepercayaan dirinya menjadi modal bahwa Coutinho kembali bersinar seperti saat membela The Reds.

Rivaldo hanya menganggap apa yang dialami rekan satu negaranya tersebut saat ini hanya situasi yang kurang baik. Rivaldo tak melihat Coutinho menampilkan permainan yang buruk. Menurut Rivaldo, performa Coutinho hanya tak sesuai ekspektasi Barcelona.

"Selanjutnya, tahun depan kita akan memiliki Copa America dan satu tahun kemudian Piala Dunia, jadi penting bagi Coutinho untuk bermain di klub Eropa yang baik agar tidak kehilangan tempatnya di tim nasional ketika turnamen besar itu datang sekitar," tutur Rivaldo.

Bersama Barcelona, Coutinho mengemas 21 gol dalam 76 pertandingan di semua kompetisi. Kontrak dia akan berakhir pada 2023. Namun, Barcelona siap menjual Countinho kepada klub manapun termasuk kepada Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement