Sabtu 25 Apr 2020 13:08 WIB

UFC Umumkan Khabib Nurmagomedov Bertarung pada September

Kemungkinan Khabib hanya akan tampil satu kali hingga akhir tahun.

Rep: Muhahmmad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Khabib Nurmagomedov (kiri) bersama Islam Makhachev.
Foto: Dok. IG: @islam_makhachev
Khabib Nurmagomedov (kiri) bersama Islam Makhachev.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Bos Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White menyatakan Khabib Nurmagomedov akan kembali bertarung di arena beberapa bulan mendatang. White tidak yakin petarung asal Rusia itu dapat kembali sebulan lebih cepat seperti yang dikatakan Khabib.  

Khabib masih berada di kampung halamannya di Rusia selama pandemi Covid-19. Pria asal Dagestan itu menyebut ingin fokus beribadah selama Ramadan.  

"Khabib akan kembali pada September atau Oktober," kata White seperti dilansir MMA Junkie.  

White juga menyampaikan, kemungkinan Khabib hanya akan tampil satu kali tahun ini karena jadwal UFC yang padat. Laga UFC 249 antara Khabib (28-0 MMA, 12-0 UFC) kontra Tony Ferguson (25-3 MMA, 15-1 UFC) yang seharusnya digelar 18 April lalu pun sudah dibatalkan.  

UFC pun mengganti pertarungan akbar itu dengan laga Tony Ferguson melawan Justin Gaethje (21-2 MMA, 4-2 UFC) yang dijadwalkan pada 9 Mei di Jacksonville, Florida. Dana White mengeklaim, laga Ferguson kontra Gaethje akan tetap bergengsi. Sebab, pemenang dari laga tersebut akan menjadi penantang Khabib pada pertemuan selanjutnya.  

"Pertarungan Ferguson melawan Gaethje adalah laga yang paling keras yang akan kita lihat, saya bisa menggaransikan itu. Pertarungan ini akan menakjubkan karena pemenangnya akan melawan Khabib, 100 persen," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement