Senin 27 Apr 2020 15:07 WIB

Mohamed Salah Ubah Pola Latihan Selama Ramadhan

Salah dikenal sebagai pesepakbola muslim yang taat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Selebrasi penyerang Liverpool Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Selebrasi penyerang Liverpool Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Liverpool, Mohamed Salah mengubah pola latihannya selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Salah satunya adalah mengganti jam latihan.

Dalam akun Instagram pribadinya, penyerang asal Mesir itu berlatih pada pukul 02.40, atau di jam makan sahur waktu setempat. Ia menyebut, tetap berlatih meski tak tampil di lapangan akibat terhentinya Liga Primer Inggris selama pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Salah juga mengunggah kegiatan di rumahnya selama karantina sekaligus menjalankan ibadah puasa. Masih lewat akun Instagram-nya, ia menghias seisi rumah dengan ornamen kertas untuk meramaikan suasana ramadhan.

Salah dikenal sebagai pesepakbola muslim yang taat. Ia disebut tetap berpuasa meski harus berlatih dan bertanding. Saat berlaga di Liga Champions musim lalu, ia tertangkap kamera sedang berbuka puasa di tengah pertandingan.

Selain taat beribadah, ia pun dinilai impresif di lapangan. Sejak datang ke Anfield, 2017 lalu, mantan penyerang Chelsea itu membawa banyak perubahan.

Dalam musim perdananya berseragam The Reds, ia langsung merebut gelar PFA Player of the Year karena mencetak 44 gol di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement